Fitur Baru Untuk Spaces Twitter

Fitur Baru Untuk Spaces Twitter

Josina - detikInet
Senin, 02 Agu 2021 11:44 WIB
Ilustrasi twitter
Foto: twitter
Jakarta -

Spaces platform live audio milik Twitter telah diberikan sejumlah fitur baru. Twitter mengatakan fitur-fitur ini akan membuat Spaces lebih mudah dibagikan dan ditemukan.

Kini pengguna akan bisa langsung membuat tweet baru langsung dari Spaces yang dapat langsung disertakan link ke sesi obrolan dan juga memberikan tagar.

Meskipun sebelumnya pengguna dimungkinkan untuk membuat tweet sambil mendengarkan sesi obrolan di Spaces tapi dengan memiliki komposer langsung di ruang obrolan akan memungkinkan peserta untuk lebih mudah men-tweet tentang percakapan saat berlangsung.

Untuk pengguna di iOS, Twitter juga memberikan pembaruan pada kontrol guest management yang memungkinkan host untuk lebih mudah melihat siapa yang berpartisipasi di Space dan siapa peserta yang meminta untuk berbicara.

Dilansir detikINET dari The Verge, Senin (8/2/2021) Twitter pun akhirnya menambahkan fitur pencarian baru ke tab Spaces yang mulai diuji pada bulan Juni.

Kini alih-alih hanya daftar Spaces aktif yang dikurasi, dengan pengguna mengakses ke tab juga dapat mencari Spaces berdasarkan judul atau nama atau nama host.

Twitter terus memperbarui Spaces sejak memperkenalkan pesaing Clubhouse pada akhir tahun lalu. Belum lama ini juga Twitter menambahkan dukungan untuk fitur versi web dan telah mulai bereksperimen dengan mengizinkan host untuk menjual tiket ke sesi obrolan.



Simak Video "Spotify Hadirkan 'Greenroom', Layanan Pesaing Clubhouse"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)