Di iOS 15, Apple Maps Kasih Peringatan Soal Kondisi Cuaca

Di iOS 15, Apple Maps Kasih Peringatan Soal Kondisi Cuaca

Josina - detikInet
Kamis, 29 Jul 2021 18:35 WIB
A demonstration of the newly released Apple products is seen following the product launch event at the Steve Jobs Theater in Cupertino, California, U.S. September 12, 2018. REUTERS/Stephen Lam
Logo Apple. Foto: Stephen Lam/Reuters
Jakarta -

Pada awal peluncuran, Apple Maps mengalami banyak kesulitan selama bertahun-tahun. Apple pun telah melakukan berbagai perbaikan untuk menjadikan aplikasi peta onlinenya semakin baik.

Di iOS 15, Apple akan memperkenalkan fitur pengingat kondisi cuaca di Apple Maps di mana fitur ini akan memberikan informasi atau peringatan cuaca lokasi yang akan dituju penggunanya sehingga mereka bisa mengambil keputusan saat akan menempuh jalur tersebut.

Fitur ini dilaporkan oleh pengguna Reddit u/CrisDDreilling di mana ia membagikan tangkapan gambar yang menunjukkan Apple Maps akan memberikan peringatan akan kondisi cuaca sehingga pengguna bisa mengambil alternatif rute lain untuk menghindari misal potensi banjir bandang.

Apple Maps FiturApple Maps Fitur Foto: Reddit/Ubergizmo

Mengingat bahwa tidak semua orang mengendarai truk atau mobil yang dapat melintas banjir misalnya, maka fitur ini dinilai akan sangat berguna bagi mereka yang menjalankan mobil biasa.

Selain itu fitur ini juga dapat membantu pengguna untuk membuat keputusan apakah mereka ingin keluar atau tetap tinggal di rumah dan tetap aman terkait cuaca yang akan datang. Fitur ini dinilai Sangat menarik meski Apple tidak menyebutkan fitur ini pada gelaran WWDC 2021 saat mereka meluncurkan iOS 15

Seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Apple Maps versi baru ini akan diperkenalkan di iOS15 yang akan menjadi sistem operasi iPhone terbaru, apalagi kalau bukan iPhone 13 yang kemungkinan besar diluncurkan pada bulan September mendatang.



Simak Video "Palestina Tak Muncul di Maps, #FreePalestine Menggema"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)