Soundmoji, Emoji Baru Facebook yang Bisa Bersuara

Soundmoji, Emoji Baru Facebook yang Bisa Bersuara

Josina - detikInet
Minggu, 18 Jul 2021 14:05 WIB
pizza emoji
(ilustrasi) Foto: Getty Images
Jakarta -

Sebagai bentuk perayaan Hari Emoji Sedunia pada tanggal 17 Juli, Facebook merilis emoji baru dengan suara di layanan messenger-nya yang dinamai Soundmoji.

Facebook mengatakan, Soundmoji adalah emoji tingkat berikutnya yang memungkinkan pengguna mengirim klip suara pendek dalam obrolan di Messenger, mulai dari tepuk tangan, jangkrik, drumroll dan tawa jahat, hingga klip audio.

Total sejuah ini ada 27 Soundmoji. Ke depannya, perusahaan besutan Mark Zuckerberg tersebut berjanji akan meningkatkan jumlah Soundmoji.

"Setiap hari, orang-orang mengirim lebih dari 2,4 miliar pesan dengan emoji di Messenger. Emoji menambahkan warna dan semangat ke obrolan Messenger di seluruh dunia dan kami mengandalkan mereka untuk mengatakan apa yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata," kata Loredana Crisan, VP of Messaging Products, Messenger seperti dikutip detikINET dari Zeenews, Minggu (18/7/2021).

"Sekarang bayangkan jika emoji Anda bisa berbicara, suara apa yang akan mereka buat? Memperkenalkan alat ekspresi terbaru Messenger -- Soundmoji," tambahnya.

Untuk menggunakan Soundmoji, pengguna dapat menuju ke aplikasi Messenger, memulai obrolan, mengetuk ikon wajah tersenyum untuk membuka menu ekspresi dan memilih ikon pengeras suara.

Berikut cara mengakses Soundmoji di aplikasi Messenger:

1. Buka Messenger dan mulai obrolan
2. Ketuk tombol untuk menu ekspresi yang terletak di bagian bawah obrolan
3. Ketuk ikon pengeras suara
4. Pilih dan kirim Soundmoji yang kamu inginkan



Simak Video "Canggih! Facebook Luncurkan Kacamata Pintar"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)