Cara Pakai Filter Animasi di Google Meet

Cara Pakai Filter Animasi di Google Meet

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Senin, 12 Jul 2021 12:30 WIB
Google Meet
Ilustrasi Google Meet (Foto: dok. Google)
Jakarta -

Google Meet kini punya fitur baru yaitu filter augmented reality (AR) dan efek baru yang lucu dan menghibur. Ajang meeting online pun bisa jadi lebih seru dan menyenangkan.

Google Meet memang tidak terbatas dipakai untuk kegiatan meeting formal. Platform video conference ini sering juga dipakai untuk gathering online komunitas, peer group pertemanan dan pertemuan keluarga.

Resmi bisa, santai pun bisa, itulah kondisi Google Meet sekarang. Oleh karena itu, Google Meet menghadirkan filter animasi yang cocok dipakai untuk video conference yang santai dengan teman-teman atau keluarga.

Hal ini diumumkan Google lewat akun Twitternya seperti dilihat Senin (12/7/2021). Google Meet untuk Android dan iOS menyediakan banyak filter, mask dan efek baru untuk dicoba.

Inilah cara pakai filter animasi di Google Meet:

  1. Buka aplikasi Google Meet di Android atau iOS.
  2. Klik tombol sparkle di sudut kanan bawah
  3. Kini, selain pilih blur dan background, ada lagi pilihan style, filter
  4. Pilih filter animasi yang Anda suka

Untuk diperhatikan, fitur animasi ini tersedia untuk pengguna yang memakai akun Gmail pribadi. Memang sih, fitur animasi tampaknya bukan ditujukan untuk kebutuhan meeting online yang sifatnya formal.

Bagi mereka yang memakai Google Meet dengan akun Gmail untuk bekerja atau terhubung dengan kantor, opsi yang tersedia sifatnya lebih profesional. Opsi ini yaitu blur latar belakang dan sejumlah opsi background yang bisa dipilih.

Jika belum muncul di aplikasi Google Meet Anda, coba update dulu ke versi terbaru. Selamat mencobanya untuk ngobrol bareng bersama teman atau keluarga.



Simak Video "Kini Gmail Bisa Digunakan untuk Telepon dan Video Call"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)