Saingi WhatsApp, Telegram Kini Bisa Panggilan Video Grup

Saingi WhatsApp, Telegram Kini Bisa Panggilan Video Grup

Josina - detikInet
Minggu, 27 Jun 2021 17:55 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 25:  A close-up view of the Telegram messaging app is seen on a smart phone on May 25, 2017 in London, England. Telegram, an encrypted messaging app, has been used as a secure communications tool by Islamic State. (Photo by Carl Court/Getty Images)
Saingi WhatsApp, Telegram Kini Bisa Panggilan Video Grup. Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta -

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya kini Telegram telah menambahkan fitur panggilan video grup dan berbagi layar ke fitur obrolan suara. Wah, makin jadi pesaing berat WhatsApp.

Dengan versi terbaru yang tersedia bagi perangkat iOS, Android dan desktop, pengguna Telegram memungkinkan mengubah obrolan suara grup mereka menjadi panggilan konferensi video. Untuk memulai panggilan video grup, pastikan sudah unduh versi Telegram terbaru.

Untuk pengguna Android yang akan melakukan panggilan tersebut harus berada dalam grup. Obrolan suara harus dimulai oleh admin yang dapat memulai obrolan suara tersebut melalui tombol menu - tiga titik dalam garis vertikal di profil grup yang mereka pilih. Sedangkan, di iOS admin grup dapat melihat tombol "Obrolan Suara" tepat di profil grup.

fitur video calls group Telegramfitur video calls group Telegram Foto: Telegram

Untuk panggilan video grup di desktop dan tablet memungkinkan serangkaian opsi yang sedikit lebih mudah dikelola untuk panggilan video grup.

Pengguna akan memiliki opsi untuk mengetuk tombol yang biasanya terletak di sudut kanan atas layar, ini untuk memperluas obrolan video grup ke tampilan layar terpisah atau untuk melihat panel samping.

Saat ini, fitur video grup dibatasi untuk 30 orang pertama yang bergabung dengan obrolan suara. Namun, untuk peserta audio dalam obrolan ini tidak terbatas.

fitur video calls group Telegramfitur video calls group Telegram Foto: Telegram

Dilansir detiKINET dari Slashgear, Minggu (27/6/2021) perwakilan Telegram mengatakan, jika pembatasan tersebut akan segera ditingkatkan dengan jumlah yang lebih banyak. Telegram juga menambahkan berbagi layar bersamaan dengan obrolan video grup.

Pengguna seharusnya dapat mengakses fitur-fitur baru ini di Telegram sekarang, untuk lingkungan desktop Android, iOS, macOS, dan Windows. Jika Anda tidak dapat mengakses obrolan video grup, pastikan Anda memiliki pembaruan terbaru untuk aplikasi Telegram.



Simak Video "Telegram Sambut 70 Juta Pengguna Baru Usai WhatsApp Down"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/agt)