4 Tanda Kuat Akun WhatsApp Anda Diblokir Orang

4 Tanda Kuat Akun WhatsApp Anda Diblokir Orang

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 12 Jun 2021 07:45 WIB
Ilustrasi perempuan menggunakan ponsel
Ilustrasi mengakses WhatsApp. Foto: iStock
Jakarta -

WhatsApp memberikan fitur blokir untuk penggunanya, di mana mereka dapat memblok akun pengguna lain jika dirasa mengganggu atau alasan lainnya. Nah, bagaimana cara mengetahui akun WhatsApp diblokir orang lain?

Dalam keterangan di situsnya, WhatsApp menjelaskan tak memberitahu secara langsung bahwa seorang user diblokir user lain. "Kami sengaja membuat hal ini ambigu untuk melindungi privasi Anda ketika Anda memblokir seseorang. Oleh sebab itu, kami tidak dapat memberi tahu Anda jika seseorang sedang memblokir Anda," sebut WhatsApp.

Namun, WhatsApp memberikan beberapa tandanya seperti berikut ini:

1. Anda tidak dapat lagi melihat terakhir dilihat atau online kontak di layar chat. Terakhir dilihat dan online memberi tahu Anda kapan terakhir kali kontak Anda menggunakan WhatsApp atau jika mereka sedang online.

Terdapat beberapa alasan mengapa Anda mungkin tidak dapat melihat terakhir dilihat kontak Anda yaitu mereka mungkin telah mengatur setelan privasi mereka untuk tidak menampilkan informasi ini.

Kemudian, Anda mungkin telah mengatur setelan privasi Anda untuk tidak membagikan informasi terakhir dilihat. Jika Anda tidak membagikan terakhir dilihat, Anda juga tidak akan dapat melihat terakhir dilihat kontak lain. Dan terakhir, Anda mungkin telah diblokir.

2. Anda tidak dapat melihat pembaruan foto profil kontak tersebut.

3. Setiap pesan yang dikirim ke kontak yang telah memblokir Anda akan selalu menampilkan satu tanda centang (pesan terkirim), dan tidak akan pernah menampilkan tanda centang kedua (pesan tersampaikan).

4. Semua panggilan yang Anda lakukan tidak akan terhubung.

Jika Anda melihat semua indikator di atas untuk kontak Anda, dapat kemungkinan mereka telah memblokir WhatsApp Anda. Namun, ada juga beberapa kemungkinan lain.



Simak Video "WhatsApp Kini Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus, Berikut Faktanya..."
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)