Google Setop Aplikasi AR Measure

Google Setop Aplikasi AR Measure

Josina - detikInet
Jumat, 11 Jun 2021 11:15 WIB
FILE PHOTO: An illuminated Google logo is seen inside an office building in Zurich September 5, 2018. REUTERS/Arnd WIegmann/File Photo
Foto: Arnd WIegmann/Reuters
Jakarta -

Di perangkat iOS, Apple memiliki aplikasi bernama Measure yang menggunakan teknologi augmented reality (AR) untuk membantu penggunanya mengukur dimensi objek atau bahkan ketinggian orang.

Dan rupanya Google memiliki aplikasi Measure sendiri namun jarang orang yang mengetahui kehadiran aplikasi tersebut dan kini Google telah mematikannya.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Jumat (11/6/2021) Google telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mematikan aplikasi Measure dan juga telah menghapusnya dari Play Store.

Namun kabar baiknya bagi pengguna yang sudah mengunduh sebelumnya dan masih menggunakannya aplikasi ini masih dapat terus digunakan tanpa masalah apapun setidaknya saat aplikasi tersebut terus berfungsi.

Karena Google tidak akan memperbarui atau mendukungnya lagi, sulit untuk mengatakan apakah versi Android yang akan datang dapat mengakibatkan aplikasi tersebut merusak fungsinya.

"Kami tidak lagi dapat mendukung pemeliharaan berkelanjutan untuk aplikasi Measure. Sebagai gantinya, kami sarankan untuk mencoba salah satu dari banyak alternatif yang tersedia di Play Store." kata juru bicara Google yang dirilis ke XDA Developers.

Tidak jelas mengapa Google memutuskan untuk mematikan aplikasi Measure tetapi sekali lagi Google melakukan ini dari waktu ke waktu sehingga tidak terlalu mengejutkan.

Namun, menurut beberapa pendapat tampaknya cukup banyak orang yang memiliki masalah dengan aplikasi tersebut dan mengklaim itu tidak terlalu akurat.



Simak Video "Fitur-fitur Terbaru di Android 12"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)