Verifikasi Akun WhatsApp Nantinya Lewat Telepon

Verifikasi Akun WhatsApp Nantinya Lewat Telepon

Josina - detikInet
Selasa, 08 Jun 2021 12:17 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

Untuk memverifikasi akun, biasanya WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi setiap kali pengguna menginstall di perangkat baru atau akan memulihkan akun. Kode verifikasi ini akan dikirimkan melalui SMS yang berisikan enam digit.

Nah kabarnya WHatsApp tengah mengerjakan cara baru untuk memverifikasi akun WhatsApp.

Dilansir detiKINET dari The Next Web, Selasa (8/6/2021) menurut laporan dari WABetaInfo metode ini dinamai Flash Calls yang tengah diuji untuk perangkat Android.

WhatsApp flash callWhatsApp flash call Foto: Dok. WABetaInfo

Cara kerja flash call ini cukup sederhana pengguna dapat memilih untuk menerima panggilan verifikasi ini selain lewat SMS. Setelah itu WhatsApp akan menghubungi pengguna beberapa saat dan mengakhiri panggilan di sini pengguna tak perlu mengangkatnya.

Saat fitur ini diluncurkan kemungkinan metode verifikasi ini akan di WhatsApp hanya akan tersedia untuk di perangkat Android saja. Sebab diketahui di iOS tidak mengizinkan aplikasi untuk membaca riwayat panggilan.

WABetaInfo mengatakan meski aplikasi akan mengakses riwayat panggilan pengguna untuk membandingkan entri terakhir, tetapi tidak akan mengakses data pengguna untuk keperluan lain.



Simak Video "WhatsApp Akan Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)