Bimbel untuk CPNS Lewat BisaCPNS, Apa Saja Fiturnya?

Bimbel untuk CPNS Lewat BisaCPNS, Apa Saja Fiturnya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 04 Jun 2021 11:56 WIB
Bimbel CPNS 2021 lewat BisaCPNS
Foto: Dok. BisaCPNS
Jakarta -

Menjelang pendaftaran seleksi CPNS 2021, bermunculan bermacam layanan untuk berlatih menghadapi tes seleksinya. Salah satu yang menawarkan layanan tersebut adalah situs BisaCPNS.

Lewat situs bisacpns.com, tersedia beragam materi berbasis computer assisted test (CAT) yang bisa diakses, juga lewat aplikasi di Android. Layanannya sendiri bisa diakses secara gratis, namun untuk mendapat fitur yang lebih lengkap, pengguna bisa berlangganan menjadi member VIP.

Lewat platform ini pengguna bisa melakukan simulasi, pembahasan soal, try out, diskusi, tips dan trik serta adanya forum diskusi khusus yang menghubungkan antara calon satu dengan lainnya dalam memecahkan persoalan atau hanya sekadar menjawab pertanyaan.

Fitur baru seperti Ranking, adalah inovasi baru untuk mengukur kemampuan para calon PNS, untuk mendapatkan pengalaman berkompetisi dengan ribuan calon CPNS lainnya. Dukungan terhadap sistem ini 24 jam, dengan pelayanan dan juga tenaga pengajar yang berkualitas.

BisaCPNS 100% bimbingan secara online yang merupakan web based atau E-Learning. Dapat dikerjakan melalui PC/Laptop atau HP yang menggunakan sistem track-integration. Setiap soal akan langsung menampilkan jawaban.

Disamping test personal, BisaCPNS juga mengadakan tryout akbar yang diadakan dua kali dalam setiap bulan. Hal ini tentunya akan memberikan kesan yang berbeda saat mengerjakan soal secara online dan seperti saat melakukan ujian yang real.

Untuk seleksi CPNS 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) saat ini pendaftarannya diundur, dari yang awalnya dilakukan pada 31 Mei sampai 21 Juni 2021. Jadwal baru pendaftaran seleksi ini belum dikeluarkan oleh pemerintah.

Batalnya pendaftaran CPNS 2021 telah dijelaskan dalam Surat Edaran Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 yang ditandatangani oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana.

Dalam surat itu disebutkan masih ada beberapa aturan pengadaan CPNS dan PPPK di tahun 2021 yang belum ditetapkan pemerintah. Selain itu, masih ada usulan revisi penetapan kebutuhan formasi dari beberapa instansi. Oleh sebab itu, jadwal pelaksanaan seleksi, termasuk kapan pendaftaran dibuka akan diinformasikan kembali.



Simak Video "Siap-siap! Pendaftaran CPNS-PPPK 2021 Diumumkan Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)