Mulai Jualan, Twitter Fleet Jajal Tampilkan Iklan

Mulai Jualan, Twitter Fleet Jajal Tampilkan Iklan

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 02 Jun 2021 10:20 WIB
Twitter Fleets
Foto: Twitter
Jakarta -

Semua layanan gratis pada akhirnya akan disematkan iklan untuk memonetisasi layanan, termasuk Fleets. Twitter saat ini sedang menjajal kemunculan iklan di salah satu fiturnya tersebut.

Jejaring sosial berlogo burung biru ini mulai mengizinkan sejumlah pengiklan menampilkan iklan mereka di Fleets. Iklan ini ditampilkan dalam format layar penuh dan akan ada link khusus di bagian bawah. Mirip seperti swipe up di Instagram Stories, saat ditap, link tersebut akan mengarahkan pengguna ke website pengiklan.

"Iklan Fleets ibarat billboard full-screen bagi para pengiklan. Rasio yang mendukung untuk foto dan video adalah 9:16 dengan durasi video hingga 30," kata Senior Product Manager Twitter Justin Hoang, dikutip dari Android Headlines.

Twitter sendiri sedang rajin mengevaluasi iklan dengan tampilan vertikal layar penuh. Jadi Fleets bukan yang pertama dan terakhir menampilkan jenis iklan semacam ini. Terlebih lagi, CEO Twitter Jack Dorsey mengatakan mereka terus menguji Fleets untuk pengembangan berikutnya.

"Kami juga percaya bahwa kemunculan iklan tidak boleh mengganggu dan justru memberikan nilai lebih bagi pengguna. Dengan demikian, kami fokus mempelajari lebih banyak mengenai respons pengguna dan bagaimana mereka berinteraksi dengan iklan semacam ini," kata Twitter dalam postingan blognya.

Twitter menyebut sejauh ini fitur iklan di Fleets baru sebatas eksperimen, dan hanya sejumlah pengguna Twitter iOS dan Android di AS yang bisa melihatnya.

Jika responsnya bagus, bukan tidak mungkin Twitter merilis secara resmi fungsi ini dan memperluas ketersediaannya bagi semua pengguna Twitter di seluruh dunia. Jadi, siap-siap Fleets kalian segera dihampiri iklan.



Simak Video "Fleets Resmi Musnah dari Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)