TikTok Uji Fitur Buat Cari Kerja

TikTok Uji Fitur Buat Cari Kerja

Josina - detikInet
Sabtu, 15 Mei 2021 18:40 WIB
aplikasi tiktok
Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Jakarta -

Tak hanya sekedar platform hiburan, aplikasi TikTok nantinya akan menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna dapat menemukan pekerjaan melalui aplikasi besutan ByteDance ini.

Menurut laporan dari Axios, TikTok telah menguji alat perekrutan pekerjaan untuk membantu para pengguna yang butuh menemukan pekerjaan. Selain itu juga untuk perusahaan yang ingin merekrut tenaga kerja baru.

Dalam laporan tersebut, fitur ini tidak akan dimasukkan ke dalam aplikasi inti TikTok namun akan dijadikan sebagai halaman web khusus untuk mereka yang sedang mencari atau ingin menemukan pekerjaan.

"Anda dapat memposting resume video daripada menulis lama yang membosankan. Anda mungkin dapat menambahkan video resume Anda ke profil TikTok Anda." kata TikTok seperti dilansir detikINET dari Engadget.

Mengingat berapa banyak waktu yang dihabiskan banyak orang dewasa muda di TikTok, ini bisa menjadi cara yang bagus bagi brand perusahaan untuk menjangkau orang-orang yang ingin mereka pekerjakan.

Namun di sisi lain, banyak kasus di mana orang kehilangan pekerjaan karena postingan yang tidak pantas jika perusahaan melihat lebih dekat akun TikTok mereka.

Jadi, mungkin ada baiknya pengguna mengantisipasi dengan menyiapkan dua akun di mana salah satunya untuk tujuan profesional, tergantung pada jenis pekerjaan yang ingin dicari.



Simak Video "Induk TikTok Akuisisi Pembuat Mobile Legends, Gelontorkan Rp 57 T"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)