Microsoft Outlook Rusak Massal Sedunia, Bill Gates Disalahkan

Microsoft Outlook Rusak Massal Sedunia, Bill Gates Disalahkan

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 12 Mei 2021 11:32 WIB
Microsoft Outlook
Microsoft Outlook (Foto: Tech Crunch)
Jakarta -

Meskipun Gmail lebih populer, nyatanya masih banyak juga orang yang memakai Microsoft Outlook untuk layanan emailnya. Tapi, kalau error sedunia repot juga kan.

Diberitakan News.com Australia, Rabu (12/5/2021) para pengguna Microsoft Outlook di seluruh dunia melaporkan kesulitan melihat dan membuat email. Pangkal masalahnya ketika Microsoft merilis Outlook versi 2014 seri 13929.20372.

Outlook tidak menampilkan badan email, melainkan hanya sedikit atau satu baris isi email saja. Pengguna lain melaporkan ketika memencet Enter, seluruh ketikan email menghilang.

Microsoft lalu menerima banyak keluhan pengguna. Mereka mengakui telah terjadi masalah dengan visibilitas email di Microsoft Outlook. Outlook versi web disebutkan mereka tidak terganggu.

"Kami sedang menginvestigasi data yang tersedia untuk mengatasi akar masalahnya. Pengguna dengan akses ke protokol alternatif seperti Outlook di web atau Outlook Mobile bisa memakainya untuk sementara waktu," kata jubir Microsoft di Twitter resmi mereka.

Menurut Microsoft, perbaikan sudah dilakukan dan pengguna akan merasakan dampaknya dalam beberapa jam. Mereka diminta untuk merestart jika belum ada efeknya.

Meski begitu, tetap saya pengguna marah-marah. Ada yang sampai reinstall, tapi tidak mengatasi masalah. Ada yang rencana rapatnya terganggu karena bahannya ada di email.

Mereka meledek Microsoft memakai font baru namanya Invisifont yang membuat hurufnya tidak kelihatan. Bill Gates sebagai founder Microsoft juga ikut dipersalahkan.

"Saya kirim email ke Bill, tapi dia tidak bisa melihatnya," kata seorang pengguna.
"Dia lagi terima tagihan dari Melinda," jawab yang lain meledek perceraian yang sedang terjadi antara Bill dan Melinda Gates.

Untuk para pengguna Microsoft Outlook, mereka diminta menunggu update. Namun kalau tidak sabar menunggu, mereka disarankan kembali ke Microsoft Outlook versi sebelumnya.



Simak Video "Beredar Kabar Bill Gates Selingkuh dengan Staf Microsoft"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)