Marketplace Facebook Tembus Semiliar Pengguna

Marketplace Facebook Tembus Semiliar Pengguna

Josina - detikInet
Minggu, 02 Mei 2021 21:06 WIB
Ilustrasi Google, ilustrasi YouTube, dan ilustrasi Facebook
Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

Dorongan Facebook ke dalam fitur e-commerce mulai membuahkan hasil. CEO Facebook Mark Zuckerberg mengungkapkan bahwa layanan Facebook Marketplace kini memiliki satu miliar pengguna.

Zuck juga mengungkapkan bahwa ada lebih dari satu juta toko dengan lebih dari 250 juta pengguna berinteraksi dengan toko tersebut setiap bulan.

Tahun lalu, Facebook meluncurkan fitur Marketplace yang memungkinkan pelaku bisnis dapat membuat katalog produk di halaman mereka.

Zuck juga mencatat bahwa e-commerce menjadi jauh lebih penting selama pandemi virus Corona. Ini juga memungkinkan Facebook untuk menemukan cara baru dalam menghasilkan uang dari layanannya.

Seperti perusahaan akan mengizinkan pemilik bisnis untuk membeli iklan Facebook yang dapat dibuka langsung di WhatsApp dari aplikasi WhatsApp Business. Dan Instagram juga tengah berencana untuk mengizinkan influencer menjalankan toko mereka sendiri di aplikasi.

"Kami berinvestasi dalam membangun masa depan perdagangan. Jalan kami masih panjang untuk membangun platform perdagangan berfitur lengkap di seluruh layanan kami." " kata Zuckerberg dalam konferensi pendapatan terbaru Facebook.

"Sistem perdagangan modern ini akan menyatukan sejumlah area di mana kami sudah memiliki penawaran yang kuat seperti di iklan, alat komunitas, dan perpesanan dengan area seperti toko dan perpesanan bisnis serta pembayaran. " lanjutnya.

Facebook memperingatkan pada kuartal lalu bahwa di tahun 2021 akan membawa ketidakpastian karena perusahaan menavigasi efek pembaruan iOS 14.5 Apple, yang mengharuskan pengguna menyetujui pelacakan iklan. CFO Dave Whener mengatakan perusahaan sekarang mengharapkan pembaruan untuk mulai berdampak pada kuartal berikutnya.

Namun sejauh ini, perusahaan baik-baik saja. Facebook melaporkan pendapatan lebih dari USD 26 miliar, meningkat 48% dari tahun lalu. Itu juga menumbuhkan basis penggunanya menjadi 1,88 miliar pengguna aktif harian, meskipun pertumbuhan di AS yang pasar iklannya yang paling menguntungkan tetap datar. Sebagai catatan, pendapatan lainnya Facebook tumbuh 146%.

Kategori tersebut menyumbang penjualan perangkat keras Facebook termasuk perangkat Oculus dan Portal-nya.

"Quest 2 berjalan lebih baik dari yang diharapkan, bahkan setelah musim liburan," kata Zuckerberg.



Simak Video "Facebook Kembangkan Smartwatch Pertamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)