Sudah Dirilis! Ini Cara Update dan Fitur Baru iOS 14.5 - Halaman 2

Sudah Dirilis! Ini Cara Update dan Fitur Baru iOS 14.5

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 27 Apr 2021 06:53 WIB
iOS 14.5
iOS 14.5 sudah tersedia. Foto: Macrumors

Dual SIM 5G

Dual SIM 5GDual SIM 5G Foto: MacRumors.

Apple memberikan dukungan secara global Dual SIM 5G pada iPhone 12 series. Ini akan membantu pengguna yang kerap melakukan perjalanan bisnis sehingga dapat menikmati layanan 5G di negara tujuan tanpa harus mengusik SIM Card utama.

AirPlay 2 untuk Fitness+

iOS 14.5 mengaktifkan dukungan AirPlay 2 untuk layanan Apple Fitness +. Memungkinkan pelanggan untuk menampilkan sesi latihan ke smart TV atau perangkat yang mendukung AirPlay 2.

Controller PS5

Dengan iOS 14.5, kamu dapat menggunakan controller DualSense PS5 dan Xbox Series X untuk iPhone. Hal yang sama pada Apple TV lewat pembaruan tvOS 14.5.

Panggilan Darurat Siri

iOS 14.5 memiliki fitur yang memungkinkan Siri memanggil layanan darurat dengan perintah "Hey Siri, call emergency". Ini tampaknya juga berfungsi di versi iOS sebelumnya, jadi ini mungkin perubahan sisi server.

Transparansi Pelacakan Aplikasi

Transparansi pelacakan oleh aplikasiTransparansi pelacakan oleh aplikasi Foto: undefined

Saat iOS 14.5 dirilis, pengembang perlu meminta dan menerima izin pengguna untuk mengakses pengenal iklan acak mereka, yang digunakan untuk melacak aktivitas di seluruh aplikasi dan situs web.

Aplikasi Podcast

Fitur Baru yang Bisa Dicicipi di iOS 14.5 Foto: Macrumors


Ada beberapa perubahan desain kecil yang dilakukan pada aplikasi Podcasts. Kini lebih menonjol dengan deskripsi episode dan akses yang lebih mudah untuk tombol "Resume". Tab Pencarian juga memungkinkan pengguna menjelajahi berbagai kategori untuk menemukan apa yang dicari.

Aplikasi Reminder

ReminderReminder Foto: MacRumors

Sekarang ada opsi untuk mengurutkan daftar di Reminder berdasarkan Tanggal Jatuh Tempo, Tanggal Pembuatan, Prioritas, atau Judul, ditambah ada opsi untuk mencetak daftar Reminder.

Pengaturan Peringatan Darurat

Peringatan daruratPeringatan darurat Foto: Macrumors

Jika ke Settings> Notification dan gulir ke bawah ke Peringatan Darurat, pengguna kini dapat menonaktifkan fitur 'Always Deliver' yang menyebabkan peringatan darurat tidak berbunyi saat Volume / Dering di-silence. Peringatan untuk gempa bumi, tsunami, dan peringatan darurat serupa lainnya masih akan menyebabkan iPhone membunyikan alarm.

Fitur tambahan lainnya termasuk kemampuan untuk melaporkan kecelakaan, bahaya di jalan, atau pemeriksaan kecepatan melalui Siri ke Maps di iPhone atau CarPlay. Pengguna dapat melaporkan bahwa "ada kecelakaan di depan" dan juga melaporkan ketika kecelakaan sebelumnya telah diselesaikan.

Pembaruan untuk iOS 14.5 menghadirkan dukungan untuk AirTags yang baru-baru ini diumumkan, dan menambahkan tab Apple News + yang didesain ulang dengan kemampuan pencarian yang ditingkatkan dan banyak lagi.

(afr/afr)