10 Aplikasi Edit Foto Paling Ciamik

Fotografi Ponsel

10 Aplikasi Edit Foto Paling Ciamik

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 18 Apr 2021 21:27 WIB
Closeup of thoughtful young Asian woman holding mobile phone and surfing Internet. Attractive student taking selfie at cafe. Communication and work balance concept
10 Aplikasi Foto Paling Ciamik Foto: iStock
Jakarta -

Kamera ponsel atau HP zaman sekarang sudah semakin canggih. Tidak hanya resolusinya yang makin besar, tapi juga jumlah sensor yang ditawarkan makin banyak dan beragam fungsinya.

Tapi kadang hasil foto yang dijepret terlihat kurang memuaskan atau kurang estetis, terutama jika foto itu hendak diunggah di media sosial. Nah dengan bantuan aplikasi edit foto kalian bisa membuat foto tersebut terlihat lebih menarik.

Saat ini sudah ada banyak aplikasi edit foto yang tersedia untuk Android dan iOS. Daripada bingung memilih-milih, yuk coba 10 aplikasi edit foto paling ciamik berikut ini seperti dihimpun detikINET, Minggu (18/4/2021):

1. PicsArt

Aplikasi edit foto terbaik untuk Android dan iOSPicsArt Foto: Screenshot/Google Play Store

PicsArt termasuk salah satu aplikasi edit foto paling populer karena kaya fitur tapi tetap mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki banyak tools mulai dari editor sederhana untuk mengubah kontras dan exposure, filter dan stiker, sampai fitur untuk membuat kolase.

Untuk yang terobsesi mendapatkan selfie yang sempurna, ada juga fitur yang bisa mengubah warna kulit sampai bentuk wajah. Ada juga fitur magic Effect yang bisa membuat foto terlihat lebih hidup.

2. Snapseed

Aplikasi edit foto terbaik untuk Android dan iOSSnapseed Foto: Screenshot/Google Play Store

Aplikasi edit foto milik Google ini menawarkan banyak tools yang bisa digunakan untuk membuat foto terlihat lebih menarik. Untuk fotografer yang serius, aplikasi ini bisa menjadi pilihan karena mendukung foto RAW.

Setelah puas mengulik semua fitur editing yang ada, kalian juga bisa menambahkan beragam filter keren ke dalam foto. Menariknya, aplikasi ini benar-benar gratis dan semua fitur bisa diakses secara cuma-cuma.

3. Adobe Photoshop Camera

Aplikasi edit foto terbaik untuk Android dan iOSAdobe Photoshop Camera Foto: Screenshot/Google Play Store

Beberapa tahun belakangan Adobe rajin meluncurkan aplikasi edit foto untuk ponsel, salah satunya Adobe Photoshop Camera. Salah satu fitur unggulannya adalah kecerdasan buatan atau AI yang bisa memperbaiki foto secara otomatis setelah diambil.

Aplikasi ini juga menyediakan banyak filter kreatif yang terus diperbarui oleh Adobe. Bahkan Adobe pernah berkolaborasi dengan selebriti dan influencer untuk menghadirkan filter khusus, seperti Billie Eilish.

4. Pixlr

Aplikasi edit foto terbaik untuk Android dan iOSPixlr Foto: Screenshot/Google Play Store

Pixlr bisa menjadi aplikasi edit foto pilihan bagi fotografer kasual yang ingin mencari editor sederhana dan mudah digunakan. Untuk mengedit foto, terdapat tools basic untuk mengatur kontras, mengatur blur, menghilangkan mata merah, double exposure, dan lain-lain.

Tersedia juga puluhan filter dan overlay yang bisa dipilih dan disesuaikan intensitasnya. Kalian juga bisa membuat collage atau poster menggunakan template yang sudah ada.

Selanjutnya: Lightroom, VSCO, Prisma, dan lain-lain...