Helo Punya Sistem Mirip Snack Video, Bakal Kena Jegal?

Helo Punya Sistem Mirip Snack Video, Bakal Kena Jegal?

Tim - detikInet
Kamis, 15 Apr 2021 22:10 WIB
Aplikasi Helo resmi diluncurkan di Indonesia
Helo Punya Sistem Mirip Snack Video, Bakal Bernasib Sama? Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

Aplikasi Helo resmi hadir di Indonesia setelah sebelumnya hadir di Indonesia. Aplikasi besutan ByteDance ini menawarkan hadiah dan pendapatan untuk pengguna dengan membuka aplikasi, menonton video hingga mengundang teman.

Jika terdengar familiar, ini mirip seperti sistem yang ditawarkan oleh Snack Video yang sempat diblokir pemerintah beberapa waktu yang lalu. Apa Helo bakal bernasib seperti Snack Video?

Saat dimintai komentarnya tentang sistem pendapatan untuk pengguna tersebut dan apa ada kekhawatiran akan bernasib seperti Snack Video, pihak Helo hanya memberikan jawaban singkat.

"Helo, sebagai bagian dari grup Bytedance, mentaati peraturan yang berlaku di mana pun Helo beroperasional, termasuk di Indonesia," kata Communications Manager Helo Indonesia Adiyat Yori Rambe dalam keterangan resminya yang diterima detikINET, Kamis (15/4/2021).

"Selain itu, Helo juga berkomitmen untuk melindungi keamanan seluruh pengguna di komunitas kami," sambungnya.

Saat Snack Video diblokir oleh pemerintah beberapa waktu yang lalu, ternyata aplikasi ini tidak terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) di Indonesia.

Saat ditanya apakah Helo sudah terdaftar sebagai PSE, mereka mengatakan telah mengikuti peraturan di negara tempatnya beroperasi, termasuk prosedur perizinan dan administrasi lainnya.

Saat ini Helo tersedia di Android dan iOS. Tapi dalam kolom review di Google Play Store, terlihat beberapa pengguna yang mengeluhkan tidak mendapatkan reward atau imbalan yang dijanjikan setelah melakukan beberapa tugas.

Menanggapi keluhan pengguna tersebut, pihak Helo kembali hanya memberikan jawaban singkat. "Helo akan berusaha keras untuk selalu mengutamakan kenyamanan dalam menggunakan aplikasi kami," ucap Adiyat.

Seperti diketahui, Helo adalah platform one-stop yang menyediakan berbagai layanan dalam satu aplikasi, seperti menampilkan konten multimedia yang diunggah pengguna, update berita dan topik yang sedang ngetren, jejaring sosial, dan lain-lain.

Helo juga menjagokan konten-konten buatan kreator lokal yang dibuat dalam bahasanya masing-masing ini. Pengguna juga bisa terhubung dengan pengguna lain atau komunitas dengan minat dan ketertarikan yang sama.



Simak Video "Fleets Resmi Musnah dari Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)