Facebook Mau Bikin Aplikasi Kencan Pakai Video

Facebook Mau Bikin Aplikasi Kencan Pakai Video

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 14 Apr 2021 22:20 WIB
Menemukan pasangan lewat aplikasi
Facebook Mau Bikin Aplikasi Kencan Pakai Video. Foto: iStock
Jakarta -

Facebook mencoba menjangkau semua pengguna media sosial dengan berbagai wajah, salah satunya lewat aplikasi kencan yang saat ini sedang dalam tahap pengujian.

Raksasa jejaring sosial ini memang tampak mencoba hampir semua format dan bentuk platform media sosial. Facebook mencoba menjadi platform bagi teman dan anggota keluarga untuk terhubung satu sama lain, dia juga menjadi platform bagi pembuat video yang mencari alternatif dari YouTube, Facebook juga mencoba menjadi platform game di mana ia berharap bisa merebut penonton Twitch.

Dalam beberapa tahun terakhir, Facebook juga berusaha menjadi platform kencan, dan sepertinya rencana itu berkembang. Dikutip dari laporan The Verge, Rabu (14/4/2021) Facebook tampaknya sedang mengembangkan dan menguji aplikasi kencan kilat baru yang berbasis video.

Aplikasi baru yang disebut-sebut bernama Sparked ini pada dasarnya adalah kencan kilat virtual. Peserta akan diberi waktu empat menit untuk berbicara dengan calon pasangan kencan sebelum beralih ke orang berikutnya.

Bagi yang merasa cocok dan terkoneksi, mereka akan memiliki opsi untuk meneruskan ke kencan video kedua, namun kali ini berlangsung 10 menit di mana mereka didorong untuk bertukar informasi kontak.

Facebook telah mengkonfirmasi bahwa aplikasi ini sedang dalam pengembangan. Namun mereka juga menyebutkan bahwa aplikasi tersebut baru percobaan awal, dan saat ini hanya tersedia untuk sekelompok kecil pengguna.

Aplikasi kencan berbasis video memang terdengar menarik. Tetapi apakah aplikasi ini akan benar-benar diwujudkan, kita masih harus menunggu perkembangan berikutnya dari Facebook.



Simak Video "Canggih! Facebook Luncurkan Kacamata Pintar"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)