Setahun Menghilang, Microsoft Store Hadirkan Kembali Facebook Windows 10

Setahun Menghilang, Microsoft Store Hadirkan Kembali Facebook Windows 10

Josina - detikInet
Senin, 15 Mar 2021 11:49 WIB
Ilustrasi Facebook
Foto: Reuters
Jakarta -

Setelah hampir satu tahun kini aplikasi Facebook untuk Windows 10 kembali hadir di Microsoft Store. Aplikasi ini kembali sebagai Progressive Web Application (PWA).

Sekitar setahun yang lalu tepatnya pada bulan Februari 2020, Facebook secara resmi telah menghapus aplikasinya untuk Windows 10 dari Microsoft Store. Saat itu perusahaan merekomendasikan penggunanya yang masih ingin menggunakan dan mengakses aplikasi Facebook untuk mengunduhnya langsung dari web.

"Karena Anda menggunakan aplikasi desktop Facebook untuk Windows, kami ingin memastikan Anda mengetahui bahwa aplikasi ini akan berhenti berfungsi pada hari Jumat, 28 Februari 2020. Anda masih dapat mengakses semua teman dan fitur Facebook favorit dengan masuk melalui browser." tulis Facebook saat akan mengakhiri dukungannya tersebut.

Seperti dilansir detikINET dari Gizchina, Senin (15/3/2021) setelah hampir satu tahun kini aplikasi Facebook untuk Windows 10 kembali hadir di Microsoft Store.

Namun sayangnya aplikasi Facebook untuk Windows 10 ini kembali sebagai Progressive Web Application (PWA). Ini membutuhkan Windows 10 Build 19003 dan didukung oleh engine Chromium Edge.

Namun demikian dari tampilan, format, desain, dan kemampuan kerja aplikasi ini cukup bagus, dan juga mendukung mode terang dan gelap.

"Ini adalah versi beta dari pengalaman Facebook untuk Windows 10. Cobalah menjadi salah satu yang pertama menguji fitur terbaru kami." tulis Facebook

"Kami selalu meningkatkan versi beta, jadi beri tahu kami jika Anda melihat sesuatu yang tidak berfungsi dengan memilih 'Laporkan Masalah' dari menu tarik-turun di sudut kanan atas." lanjutnya.



Simak Video "Facebook Uji Coba Aplikasi 'Sparked' Buat Kencan Online"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)