Clubhouse Versi Android Segera Hadir?

Clubhouse Versi Android Segera Hadir?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 24 Feb 2021 13:37 WIB
Clubhouse terancam diblokir di Indonesia, hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang aplikasi yang sedang trend ini
Clubhouse Versi Android Akan Segera Hadir? Foto: BBC Indonesia
Jakarta -

Clubhouse saat ini masih menjadi aplikasi yang eksklusif untuk iOS. Tapi sepertinya aplikasi audio chat ini akan segera merambah Android.

Belum lama ini, Clubhouse menggaet seorang software developer Android bernama Mopewa Ogundipe. Sebelum bergabung dengan Clubhouse, Ogundipe telah ikut mengembangkan aplikasi Android sejak tahun 2014, mulai dari Khan Academy, Medium sampai Instagram.

"Hari ini adalah hari pertama saya di @joinClubhouse," tulis Ogundipe dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, seperti dikutip dari CNBC, Rabu (24/2/2021).

"Jika kalian mengenal saya, kalian mungkin tahu saya memiliki *opini* tentang aplikasi khusus iOS jadi saya sangat senang bergabung dengan tim untuk membawa aplikasi ini ke Android," sambungnya.

Pengembangan Clubhouse untuk Android dimulai setelah aplikasi ini mendapatkan kucuran dana dari pemodal ventura Andreessen Horowitz pada bulan Januari. Pendanaan yang diterima diperkirakan sebesar USD 100 juta dan menjadikan Clubhouse perusahaan bernilai USD 1 miliar.

Clubhouse pertama kali diluncurkan pada Maret 2020 dan sejak saat itu menjadi salah satu aplikasi paling populer yang dilahirkan di Silicon Valley. Di aplikasi ini, pengguna bisa bergabung dalam ruangan virtual untuk berdiskusi dan mendengarkan percakapan tentang berbagai topik.

Sejak diluncurkan, Clubhouse berhasil menarik beberapa nama besar untuk bergabung dalam platform-nya seperti Elon Musk, Mark Zuckerberg, Oprah dan masih banyak lagi.

Saat ini Clubhouse baru tersedia untuk pengguna iPhone. Untuk menjaga ekslusivitasnya, pengguna yang ingin bergabung harus mendapatkan undangan terlebih dahulu.

Meski saat ini masih eksklusif untuk iOS, Clubhouse telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna aktif mingguan, kata co-founder Clubhouse Paul Davison dan Rohan Seth. Padahal pada 24 Januari, pengguna aktif mingguan Clubhouse hanya sebesar 2 juta.



Simak Video "Clubhouse Siap Meluncur untuk Pengguna Android"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)