TikTok Uji Fitur Tanya Jawab

TikTok Uji Fitur Tanya Jawab

Josina - detikInet
Jumat, 22 Jan 2021 22:35 WIB
TikTok Bantah Tuduhan Bagikan Data Pengguna India ke Pemerintah Cina
Foto: DW (News)
Jakarta -

TikTok dilaporkan sedang menguji fitur Questions (Tanya Jawab) sebuah fitur yang memungkinkan pembuat konten dapat menjawab pertanyaan melalui teks atau video dari sesama pengguna atau fans.

Dilansir detikINET dari Pocket-Lint, TikTok telah mengonfirmasi fitur ini ke TechCrunch, yang mengatakan saat ini fitur tersebut hanya tersedia untuk pembuat konten tertentu yang terlibat pada tes pengujian fitur.

Seperti diketahui, saat ini pembuat konten dapat menanggapi atau menjawab pertanyaan individu dalam komentar mereka dengan mengunggah video baru dengan jawaban atau mereka dapat meninggalkan komentar teks balasan.

Namun, fitur Tanya Jawab ini akan ditujukan untuk pembuat konten yang ingin terlibat dengan penggemar saat melakukan siaran streaming langsung.

Sebab sulit bagi pembuat konten untuk menanggapi ribuan pertanyaan di antarmuka obrolan langsung yang ada, sehingga opsi Tanya Jawab akan memungkinkan mereka dengan mudah dan langsung menanggapi lebih banyak pertanyaan.

Jika sudah fitur ini sudah tersedia, pengguna nantinya dapat men-tap tombol Tanya Jawab di kolom komentar video atau mengirimkan pertanyaan langsung melalui link Tanya Jawab di halaman profil pembuat.

Selanjutnya, pembuat konten dapat melihat semua pertanyaan di satu tempat dan tidak ada batasan jumlah pertanyaan yang dapat diterima oleh pembuat.

Konsultan media sosial Matt Navarra, yang pertama kali melihat fitur tersebut membagikan tangkapan layar tentang bagaimana cara fitur Tanya Jawab ini bekerja.

Saat ini, fitur Tanya Jawab TikTok hanya tersedia untuk pengguna dengan akun yang telah memiliki lebih dari 10.000 pengikut. Pembuat konten juga harus memilih fitur dalam pengaturan.

Fitur Ini sedang diuji secara global dan akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna dengan akun Creator dalam beberapa minggu mendatang.



Simak Video "TikTok Cash Diblokir Kominfo!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)