10 Aplikasi Penerjemah Selain Google Translate yang Bisa Digunakan - Halaman 2

10 Aplikasi Penerjemah Selain Google Translate yang Bisa Digunakan

Rosmha Widiyani - detikInet
Kamis, 21 Jan 2021 17:30 WIB
concept search, customer service operator woman with headset, globe, flags and magnifying glass
10 Aplikasi Penerjemah Selain Google Translate yang Bisa Digunakan (Foto: Getty Images/iStockphoto)

6. TripLingo

FluentU mengklaim aplikasi in sebagai pilihan para traveler internasional, yang berisiko mengalami keterbatasan dalam berkomunikasi. Aplikasi ini mencakup 23 bahasa dalam versi gratis dan lebih banyak bentuk berbayar.

TripLingo yang bisa diakses pengguna android dan iOS ini, bisa menerjemahkan beberapa kalimat percakapan. Hasil terjemahan bisa digunakan untuk bahan belajar artikulasi dan struktur bahasa. Kelebihan lain adalah kemampuan menerjemahkan kalimat atau kata slang, sehingga traveler tak perlu khawatir saat berkomunikasi dengan warga lokal.

7. SayHi

Saat ini aplikasi SayHi hanya bisa diakses pengguna iPhone dan iPad. Aplikasi ini mencakup 100 bahasa plus dialek yang tepat untuk beberapa kata. Hasil terjemahan tersedia dalam suara laki-laki dan perempuan yang bisa diganti.

Kecepatan suara hasil terjemah bisa diturunkan, sehingga pengguna dapat langsung mengerti dan menggunakannya dalam komunikasi. Fitur unggulan lain adalah edit translation, yang memungkinkan pengguna mengubah queries kata.

8. Voice Translator Free

Aplikasi ini membantu mengatasi kesulitan dan menerjemahkan lebih dari 50 bahasa. Voice Translator Free memungkinkan hasil terjemahan dengan teks dan omongan serta sebaliknya, sehingga sangat mudah digunakan.

Cara penggunaan aplikasi ini sangat mudah dan memberikan hasil yang diperlukan tepat waktu. Aplikasi ini juga sangat stabil dan dapat digunakan tiap saat ketika berada di berbagai belahan dunia.

9. iHandy

Interface iHandy dikenal ramah pengguna, stabil, dan jarang mengalami gagal fungsi. Aplikasi ini menyediakan lebih banyak fitur dalam versi berbayar dibanding yang gratis, meski keduanya sama-sama memberi hasil maksimal.

Pengguna iHandy bisa menerjemahkan dari satu bahasa asing ke bahasa lain dengan cepat. Dengan kemudahan ini, iHandy yang mampu menerjemahkan basic language cocok dalam berbagai situasi dan kondisi.

10. Medical Spanish: Healthcare Phrasebook with Audio

Aplikasi ini sebetulnya digunakan para tenaga kesehatan untuk menerjemahkan istilah medis dalam bahasa latin. Namun aplikasi ini ternyata bisa digunakan traveler yang sangat asing dengan bahasa latin.

Medical Spanish: Healthcare Phrasebook with Audio menyediakan vocabulary, directions, common expressions, dan verb conjugations. Saat ini aplikasi hanya tersedia untuk gadget berbasis android.



Simak Video "Kini Gmail Bisa Digunakan untuk Telepon dan Video Call"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)