Fitur Baru iOS 14.3 yang Segera Dirilis

Fitur Baru iOS 14.3 yang Segera Dirilis

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 09 Des 2020 19:30 WIB
ios 14.3
iOS 14.3 (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Apple merilis iOS 14.3 Release Candidate (RC), artinya tidak lama update ini bisa dinikmati semua pengguna iPhone di seluruh dunia. Apa saja fitur baru yang dibawanya?

ProRAW

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max memiliki fitur ProRAW. Ini adalah format pencitraan baru yang menggabungkan fitur fotografi komputasi Apple dengan manfaat pengambilan gambar dalam RAW.

Sayangnya ketika dua iPhone baru itu resmi dipasarkan, pengguna belum bisa mencicipi fitur baru tersebut. ProRAW baru tersedia di iOS 14.3.

Apple ProRAWApple ProRAW Foto: Screenshot

Ketika kamu yang menggunakan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max sudah menginstal iOS 14.3 dan ingin menggunakan fitur ProRAW ini caranya sebagai berikut:

- Buka Settings
- Pilih Camera
- Tekan Format
- Lalu pilih
- Pada opsi Apple ProRAW, geser tombol ke kanan

Fitness+

Fitness+ adalah layanan fitness berlangganan besutan Apple. Diperkenalkan saat meluncurkan Apple Watch Series 6.

Kala itu raksasa asal Cupertino ini menjanjikan layanan tersebut tersedia di akhir tahun. Sesuai janji, Fitness+ pun hadir di iOS 14.3. Untuk berlangganan, Apple mengenakan tarif USD 9,99 atau kisaran Rp 141 ribu.

Fitness+Fitness+ Foto: Apple

Shortcut App

iOS 14.3 juga memudahkan untuk mengatur ikon aplikasi berkat kemampuan untuk menjalankan Shortcut dari Home tanpa meluncurkan aplikasi Pintasan terlebih dahulu.

AirPods Max

iOS 14.3 mendukung AirPods Max yang baru dirilis. Pengguna bisa melakukan pengaturan EQ, ANC, Tansparency dan Spatial Audio.

Photos

Apple menyediakan opsi perekaman video 25 fps. Selain itu mirror untuk kamera depan iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Safari

Kini tersedia opsi mesin pencarian Ecosia

Health

Aplikasi ini kini punya kemampuan untuk menunjukkan kehamilan, menyusui, atau penggunaan kontrasepsi dalam Cycle Tracking untuk mengelola prediksi period dan masa subur dengan lebih baik.


Saat ini iOS 14.3 RC baru bisa dinikmati developer. Kemungkinan Apple akan mengirimkan update ini ke seluruh pengguna beberapa hari kemudian.

Bila tersedia, kamu hanya cukup membuka Settings > General > Software Update. Kemudian tekan Download dan Install.



Simak Video "Sengaja Bikin iPhone Lemot, Apple Didenda USD 113 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)