Google Kasih VPN Gratis untuk Pelanggan Google One

Google Kasih VPN Gratis untuk Pelanggan Google One

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 30 Okt 2020 14:13 WIB
Google One
Foto: Dok. Google
Jakarta -

Google kini punya layanan baru untuk para pelanggannya, yaitu VPN, yang diberikan secara cuma-cuma untuk pelanggan Google One.

Layanan VPN ini sebenarnya tak baru-baru amat, karena sebelumnya untuk disebar untuk pelanggan layanan seluler MVNO Google Fi. Namun baru kali ini disebar untuk pelanggan cloud storage Google One.

Uniknya, fitur ini bisa dinikmati secara cuma-cuma oleh pelanggan Google One, namun tak sembarang pelanggan yang bisa kebagian. Dilansir The Verge, Jumat (30//10/2020) fitur VPN-nya hanya tersedia untuk pelanggan Google One paket termahal, yaitu 2TB.

Paket tersebut berbiaya USD 10 tiap bulannya, di mana pelanggannya akan mendapat cloud storage sebesar 2TB. Sementara untuk paket yang lebih murah seperti 100GB (USD 2 perbulan) atau 200GB (USD 3 perbulan), tak bisa menikmati layanan VPN ini.

Oh ya, untuk saat ini VPN tersebut hanya tersedia untuk perangkat Android yang berlokasi di Amerika Serikat. Google menjanjikan akan memperluas cakupannya ke negara lain dan platform seperti iOS, Windows, dan Mac dalam beberapa bulan ke depan.

VPN ini adalah salah satu langkah terbaru Google untuk menarik peminat orang agar menggunakan layanan cloud storagenya. Pada Agustus lalu, mereka juga memberikan fitur di mana pengguna bisa mem-backup ponsel Android maupun iOS secara gratis, dan pada 2018 pun mereka menurunkan biaya berlangganan layanan tersebut.



Simak Video "Apple Divonis Bayar Denda Rp 7,3 T Gegara Langgar Hak Paten VPN"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)