Facebook Uji Fitur untuk Terhubung dengan Tetangga

Facebook Uji Fitur untuk Terhubung dengan Tetangga

Josina - detikInet
Kamis, 22 Okt 2020 05:36 WIB
Ilustrasi Facebook
Facebook Uji Fitur Bantu Pengguna Terhubung dengan Tetangga (Foto: Reuters)
Jakarta -

Facebook tampaknya akan mengikuti layanan aplikasi Nextdoor, sebuah jaringan sosial yang dirancang khusus untuk lingkungan sekitar rumah. Dengan fitur baru Facebook ini akan membantu para penggunanya terhubung dengan tetangga di dekat mereka.

Fitur ini dinamai Neighborhoods yang memungkinkan pengguna menampilkan postingan, grup dan item pasar lokal. Juru bicara Facebook pun telah mengonfirmasi pengujian ini.

"Lebih dari sebelumnya, orang menggunakan Facebook untuk berpartisipasi dalam komunitas lokal mereka," kata juru bicara Facebook seperti dilansir detiKINET dari CNET, Kamis (22/10/2020).

"Untuk membantu mempermudah melakukan ini, kami meluncurkan uji Lingkungan terbatas, sebuah ruang khusus di dalam Facebook bagi orang-orang untuk terhubung dengan tetangga mereka," tambahnya.

Matt Navarra konsultan media sosial pun membagikan informasi terkait ujicoba fitur baru Facebook ini lewat akun Twitternya. Dalam cuitannya pengguna nantinya dapat beralih lingkungan dan memiliki opsi privasi khusus untuk mengelola aktivitas dalam grup.

Fitur tersebut mirip dengan Nextdoor, jejaring sosial yang berfokus pada komunitas dengan sekitar 27 juta pengguna aktif bulanan. Didirikan pada 2011, Nextdoor mengatakan misinya adalah membantu tetangga menciptakan komunitas yang lebih kuat dan lebih aman.

Tidak jelas berapa banyak pengguna yang terlibat dalam pengujian fitur atau kapan atau apakah fitur ini akan dirilis ke jejaring sosial yang lebih luas. Facebook pun mengingatkan bahwa fitur tersebut hanya dalam tahap pengujian sehingga perusahaan bisa mendapatkan umpan balik dan melakukan perubahan yang diperlukan.



Simak Video " 'Selamat Datang Habib Rizieq' Dilabeli Berbahaya oleh Facebook"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)