Facebook Perkenalkan Layanan Facebook Campus

Facebook Perkenalkan Layanan Facebook Campus

Josina - detikInet
Senin, 14 Sep 2020 15:10 WIB
Facebook Campus
Facebook Campus. Foto: Facebook
Jakarta -

Facebook memperkenalkan sebuah ruang khusus yang dirancang untuk membantu para siswa dapat terhubung dengan sesama teman sekelas melalui minat yang sama.

Dinamai Facebook Campus yang memudahkan untuk menemukan dan memulai percakapan dalam komunitas kampus pengguna.

"Tahun ini, siswa di seluruh negeri menghadapi tantangan baru karena beberapa kampus beralih ke pembelajaran jarak jauh parsial atau penuh waktu, jadi lebih penting dari sebelumnya untuk menemukan cara untuk tetap terhubung dengan kehidupan kampus." ujar Charmaine Hung, Product Manager, Facebook Campus yang dilansir dari Blog Facebook, Senin (14/9/2020).

Ia mengatakan bahwa kampus adalah waktu untuk mencari teman baru, menemukan orang yang memiliki minat yang sama dan menemukan peluang baru untuk terhubung seperti dari kelompok belajar, olahraga dan banyak lagi.

"Pada awalnya Facebook adalah jaringan khusus perguruan tinggi, dan sekarang kami kembali ke awal dengan Facebook Campus untuk membantu siswa menjalin dan memelihara hubungan ini, meskipun mereka jauh dari perguruan tinggi," tambahnya.

Facebook Campus adalah bagian aplikasi Facebook khusus yang dirancang untuk mahasiswa, dengan profil Kampus yang berbeda dari profil Facebook utama mereka.

Untuk membuat profil Kampus, yang dibutuhkan siswa hanyalah email kuliah dan tahun kelulusan. Informasi lain seperti jurusan, kelas, kota asal dan minor adalah opsional.

Setelah profil Kampus disiapkan, siswa dapat menemukan Grup dan Acara yang unik untuk sekolah mereka, dan terhubung dengan teman sekelas yang memiliki minat yang sama. Saat konten dibagikan di Kampus, hanya orang yang ada di dalam Kampus yang akan melihatnya.

Fitur-fitur Facebook Campus

Campus adalah ruang terverifikasi email perguruan tinggi yang dirancang bagi siswa untuk mendapatkan pembaruan dari teman sekelas, grup dan acara dalam umpan khusus perguruan tinggi.

Dengan ini siswa dapat membuat kelompok belajar, merencanakan konser virtual, atau meminta saran dengan Grup dan acara khusus perguruan tinggi tinggi.

Campus directory (Direktori Kampus), dengan ini siswa dapat mencari teman sekampusnya dan menemukan teman-teman baru.

"Seperti di masa-masa awal ketika Facebook adalah jaringan khusus perguruan tinggi, siswa dapat menemukan teman sekelas berdasarkan kelas, jurusan, tahun, dan lainnya."

New ways to chat (Obrolan Kampus), adalah ruang obrolan waktu nyata. Siswa dapat membuat ruang obrolan untuk asrama, klub, atau grup lain tempat mereka bergabung dalam Kampus.

Saat ini, Campus baru diluncurkan di 30 universitas di Amerika Serikat yang mencakup Johns Hopkins, Northwestern, University of Louisville, Vassar, dan Virginia Tech.



Simak Video "Mark Zuckerberg Selancar Pakai Sunscreen Tebal, Netizen: Mirip Joker!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)