Aplikasi Dagang Youtap Bantu Digitalisasi & Pengembangan UMKM

Aplikasi Dagang Youtap Bantu Digitalisasi & Pengembangan UMKM

Nurcholis Maarif - detikInet
Kamis, 03 Sep 2020 20:48 WIB
Youtap
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Youtap Indonesia resmi meluncurkan Aplikasi Dagang Youtap. Aplikasi ini dibuat untuk membantu digitalisasi mitra merchant, khususnya UMKM, untuk membantu mereka menyambut peluang di masa mendatang. Aplikasi ini menawarkan sederet fitur yang bakal membuat usaha UMKM semakin berkembang.

CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto mengatakan Youtap selalu konsisten dengan visi untuk hadir di setiap lapisan usaha dalam membantu dan memberdayakan para pelaku usaha untuk mendapat pencapaian terbaik.

"Kami menghadirkan teknologi tepat guna yang bisa membantu para pelaku usaha mendapatkan solusi bisnis digital secara komprehensif hanya dalam satu aplikasi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (3/9/2020).

"Kami yakin Aplikasi Dagang Youtap akan membuat mitra merchant kami, khususnya UMKM dapat lebih produktif dalam mengembangkan usahanya. Sudah saatnya, para pelaku usaha untuk go-digital dan menjalankan Usaha Mantap dengan Youtap," imbuhnya.

Herman menjelaskan Aplikasi Dagang Youtap punya keuntungan yang langsung didapat oleh pelaku usaha, antara lain pengelolaan bisnis yang cepat dan mudah, transaksi aman menggunakan semua jenis pembayaran nontunai dan tunai, serta fitur-fitur yang meningkatkan produktivitas mereka.

Dengan fitur yang lebih modern, kata Herman, para pelaku usaha akan memiliki kapabilitas mendigitalisasi usaha mereka, dalam masa sekarang kemampuan ini sangat krusial untuk membantu para pelaku usaha lebih progresif. Adapun sederet fitur yang dapat digunakan pelaku usaha sebagai berikut.

Pertama, Pengelolaan Dagangan yang Modern dan Nyaman. Kemudahan memasukkan barang dagangan dengan scan barcode, atau memilih dari SKU katalog yang tersedia, maupun kebebasan memasukkan apapun jenis barang usaha mitra merchant.

Kedua, Pemprosesan Transaksi Penjualan yang Cepat dan Aman. Kemudahan memproses penjualan dengan memilih produk dari fitur kasir, atau scan barcode, maupun menggunakan kalkulator digital. Semua transaksi tercatat baik dengan tunai maupun non-tunai, yang saat ini sudah mendukung berbagai metode pembayaran dan QRIS.

Ketiga, Peningkatan Produktivitas yang Terukur. Dukungan fitur Analisa Pintar pada Aplikasi Dagang Youtap yang disuguhkan dengan tampilan yang menarik dapat memberikan insight untuk perencanaan pengembangan usaha. Aplikasi ini juga memiliki fitur promo dan loyalty yang dapat membantu mitra merchant untuk memberikan penawaran menarik bagi para pelanggannya.

Herman mengatakan Aplikasi Dagang Youtap bisa diunduh secara gratis melalui Google PlayStore dan AppStore. Ke depannya, Herman menjanjikan beberapa fitur baru lainnya yang akan segera hadir.

"Fokus kami adalah terus berinovasi dan mendampingi para merchant untuk menjawab semua kebutuhan mereka. Saat ini kami memiliki banyak inovasi menarik untuk membantu percepatan adopsi teknologi para pelaku UMKM," ujarnya.

"Tidak hanya untuk men-support mereka dalam bertahan dan kembali bangkit di masa pandemi, namun juga memantapkan usahanya secara lebih jauh dengan memanfaatkan teknologi dan mendorong kembali alur perekonomian dengan langkah digital," tutup Herman.

Sebagai informasi, Youtap yang hadir di Indonesia pada bulan Februari 2020 lalu, saat ini telah memiliki lebih dari 50 ribu mitra merchant dan telah memproses 1 juta transaksi.

Hal ini semakin meneguhkan kemampuan Youtap dapat terus menjadi andalan bagi para pemilik usaha di setiap tahapannya, baik untuk entitas usaha skala besar seperti korporasi maupun skala UMKM dalam melayani pelanggan dan mengelola bisnisnya secara digital dan modern.



Simak Video "Resso Ungkap Perubahan Gaya Nikmati Musik saat New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)