Twitter Akan Terjemahkan Cuitan Bahasa Asing

Twitter Akan Terjemahkan Cuitan Bahasa Asing

Josina - detikInet
Rabu, 12 Agu 2020 19:30 WIB
ilustrasi twitter
Twitter Akan Terjamahkan Cuitan Bahasa Asing. (Foto: 9to5mac)
Jakarta -

Pengguna Twitter berasal dari banyak negara, demikian cuitannya pun bisa datang dalam berbagai bahasa yang berbeda-beda.

Umumnya bahasa Inggris sudah menjadi bahaya kedua yang mudah dipahami bagi pengguna di kebanyakan negara, namun tentu ada juga beberapa pengguna yang ingin tahun bahasa-bahasa lain yang digunakan.

Apalagi jika akun tersebut adalah tokoh terkenal misal dari Korea Selatan, Jepang ataupun negara latin seperti Meksiko di mana bahasanya tidak umum.

Nah, kabar baiknya dilansir detikINET dari Ubergizmo, menurut Twitter di Brasil mereka telah mengungkapkan bahwa Twitter saat ini sedang mengerjakan alat terjemahan yang akan menerjemahkan tweet sehingga pengguna bisa mengeri bahasa tersebut tanpa harus menggunakan alat atau layanan eksternal.

Alat ini juga bukan sebuah opsi, artinya jika bahasa twitter pengguna disetel ke bahasa Inggris, semua tweet yang dibuat dalam bahasa lain akan secara otomatis diubah dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris saat dilihat pengguna.

Fitur ini sedang dalam pengujian di Brasil meskipun ini tampak berguna nyatanya beberapa pengguna tidak sedang dengan terjemahan otomatis karena settingan ini telah diaktfikan secara default.

Menurutnya dengan otomatis tersebut akan ada banyak seluk-beluk dan nuansa dalam bahasa yang bisa hilang selama proses penerjemahan.

"Ada juga kata atau ungkapan tertentu yang mungkin belum tentu masuk akal saat diterjemahkan, yang hanya dapat menambah kebingungan. Namun, ini adalah ujian dan kami membayangkan bahwa Twitter mungkin akan menyempurnakan fitur tersebut seiring waktu," kata pihak Twitter.



Simak Video "Tumbang di Banyak Negara, Twitter Beri Penjelasan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)