WhatsApp Punya Fitur Baru, Bisa Hapus Pesan Otomatis - Halaman 2

WhatsApp Punya Fitur Baru, Bisa Hapus Pesan Otomatis

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 02 Agu 2020 07:37 WIB
Ilustrasi WhatsApp
WhatsApp kembali menghadirkan fitur baru. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Notifikasi Chat WhatsApp Bisa Dimatikan Selamanya

Dalam obrolan grup WhatsApp pengguna tidak bisa membisukan notifikasi secara permanen. Pengguna pun hanya diberikan pilihan untuk membungkam notifikasi chat tersebut hanya selama delapan jam, seminggu dan paling lama setahun.

Nah, berita baiknya, ada laporan terbaru dari WABetaInfo yang kerap membocorkan fitur baru dari WhatsApp, yang menemukan bukti bahwa WhatsApp sedang melakukan pengujian pada kemampuan untuk membisukan kontak dan grup secara permanen.

Jika dilihat dari gambar screenshot, nantinya ada pilihan 'Always' (selalu) untuk menggantikan pilihan 'Satu tahun' untuk mematikan notifikasi chat dari obrolan grup.

whatsapp mute grupTampilan WhatsApp untuk mematikan notifikasi chat grup selamanya. Foto: WAbetainfo

Artinya, jika pengguna memilih opsi 'Always' maka selamanya pengguna tidak akan lagi menerima notifikasi-notifikasi chat dari grup yang mungkin tidak diinginkan. Langkah ini tampaknya lebih sopan daripada harus meninggalkan grup.

Tetapi sayangnya, seperti dilansir detikINET dari Android Authority, belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis untuk pengguna. Bahkan WhatsApp dalam versi beta pun belum punya fitur ini.



Simak Video "WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Lagi: Hapus Chat dalam 7 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)