Lebih Banyak Hewan Virtual Bisa Dicari di Google

Lebih Banyak Hewan Virtual Bisa Dicari di Google

Josina - detikInet
Sabtu, 01 Agu 2020 18:36 WIB
Google AR Dinosaurus
Mesin Pencarian Google Tambah Hewan Serangga Untuk Fitur AR. (Foto: Google)
Jakarta -

Pada pencarian gambar di Google, pengguna bisa menikmati suguhan visual gambar hewan secara 3D yang dapat bergerak dan bersuara khas dari hewan tersebut. Jadi seperti melihat hewan sungguhan secara langsung. Nah, sekarang akan lebih banyak hewan yang bisa kita cari.

Dikutip detiKINET dari The Verge, Google telah menambah daftar baru hewan-hewan yang dapat dilihat secara 3D. Total ada 23 hewan jenis serangga saat ini. Sebelumnya, sudah ada dinosaurus, kucing, kalajengking, beruang, harimau, dan masih banyak lagi.

Untuk melihat fitur ini caranya cukup gampang, pengguna cukup mengetikkan nama hewan yang ingin dicari di mesin pencarian Google, bisa menggunakan bahasa Inggris atau bahasa Indonesia.

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/qG22ewZIT0CRMoeru-1DoDryPkc=/0x0:1295x728/620x413/filters:focal(545x261:751x467):gifv():no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_image/image/67123482/Google_Search_AR_Insects__1_.0.gif

Misal ingin mencari Capung di Google maka pada hasil pencarian tersebut akan muncul berita-berita terkait capung dan pada bagian bawahnya ada pilihan untuk 'Lihat dalam 3D'.

Yang lebih menariknya lagi, pengguna juga diberikan pilihan untuk 'Lihat di ruangan kamu' yang artinya ketika pilihan tersebut diklik maka gambar hewan tersebut bisa muncul sesuai dengan tempat kalian berada misal di kantor, kamar tidur, kamar mandi atau di mana pun pengguna berada.

Lalu ada juga tombol rekam atau foto sehingga hasilnya bisa dibagikan ke akun media sosial sebagai konten hiburan seolah hewan-hewan tersebut berada dekat kita.

Fitur ini bisa digunakan untuk pengguna Android yang sudah mendukung ARCore, dan untuk perangkat Apple sudah mendukung iOS 11 baik untuk di iPhone maupun iPad.



Simak Video "Google Meet Gratis Bakal Dibatasi 1 Jam Per Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)