Facebook Messenger Kini Didukung Face ID

Facebook Messenger Kini Didukung Face ID

Josina - detikInet
Kamis, 23 Jul 2020 13:45 WIB
Facebook Messenger
Facebook Messenger Kini Didukung Face ID. (Foto: istimewa)
Jakarta -

Pada bulan lalu Facebook dilaporkan sedang menguji fitur baru untuk aplikasi Messenger agar lebih aman, di mana pengguna bisa menggunakan fitur Face ID untuk melindungi pesan mereka tangan jahil.

Jadinya dengan fitur ini setiap kali ada pengguna jahil ingin diam-diam mencoba aplikasi Messenger untuk baca pesan tidak bisa lagi sembarang buka, karena hanya pemilik akunlah yang berwenang melihat pesan di aplikasi.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, fitur tersebut kini sudah tersedia, namun saat ini hanya ditujukan untuk pengguna iOS saja. Dengan memperbarui aplikasi Messenger pengguna nanti akan diberikan pilihan untuk menambahkan fitur Face ID.

Selain itu, bagi pengguna iPhone lawas yang tidak memiliki sistem kamera TrueDepth, Facebook juga menambahkan dukungan fitur Touch ID.

Sedangkan untuk pengguna Android ada fitur yang dikenal sebagai App Lock yang dapat diaktifkan melalui pengaturan aplikasi. Namun akan datang dalam beberapa bulan ke depan, jadi fitur ini tampaknya masih eksklusif untuk perangkat iOS.

Fitur ini pun sebelumnya sudah pernah diperkenalkan pada layanan chat WhatsApp pada tahun 2019. Mengingat Facebook adalah induk dari WhatsApp, jadi tak heran jika fitur ini juga dihadirkan pada Messenger.



Simak Video "Video Call Lewat WhatsApp Bisa 50 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)