Google Maps Akan Punya Fitur Indikator Lampu Lalu Lintas

Google Maps Akan Punya Fitur Indikator Lampu Lalu Lintas

Josina - detikInet
Kamis, 09 Jul 2020 21:17 WIB
FAIRFAX, CA - DECEMBER 13:  The Google Maps app is seen on an Apple iPhone 4S on December 13, 2012 in Fairfax, California. Three months after Apple removed the popular Google Maps from its operating system to replace it with its own mapping software, a Google Maps app has been added to the iTunes store. Apple Maps were widely panned in tech reviews and among customers, the fallout resulting in the dismissal of the top executive in charge of Apples mobile operating system. (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Google Maps Akan Memiliki Fitur Indikator Lampu Lalu Lintas. (Foto: GettyImages)
Jakarta -

Layanan peta online Google Maps memiliki banyak fitur yang memudahkan penggunanya dari petunjuk arah yang harus diambil hingga jalur mana yang harus dilalui.

Nah nantinya Google Maps akan kembali diberikan fitur baru yakni indikator lampu lalu lintas. Tentunya fitur ini akan sangat berguna bagi pengendara terutama jika mereka ingin menemukan rute tercepat atau ingin menghindari lampu lintas.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo menurut penemuan terbaru yang dibagikan di Droid-Life, saat ini Google sedang menguji termasuk indikator lampu lalu lintas di Google Maps.

Namun implementasi fitur ini sepertinya membuat pengguna sulit melihat indikator karena sangat kecil di layar. Namun, menurut pembaca yang mengirim tangkapan layar ke Droid-Life, mereka mengklaim bahwa ikon tumbuh selama navigasi, mungkin karena pengguna semakin dekat dengan lampu lalu lintas.

Google Maps Traffic LightsGoogle Maps Traffic Lights Foto: Dok. Droid-Life

Fitur ini mungkin berguna untuk mobil self-driving yang mungkin mengandalkan data dari Google Maps. Di mana jika kendaraan tahu bahwa ada lampu lalu lintas di sepanjang rute yang mereka kendarai, mereka kemudian akan dapat bersiap untuk memperlambat atau berhenti.

Google bukan yang pertama menerapkan fitur seperti itu. Apple sebelumnya telah memperkenalkan fitur yang mirip dengan Apple Maps di iOS 13.



Simak Video "Google Maps Informasikan Resto yang Bisa Pesan Antar Makanan "
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)