Fitur Baru Instagram, Pengguna Dapat Tandai Komentar Terbaik

Fitur Baru Instagram, Pengguna Dapat Tandai Komentar Terbaik

Josina - detikInet
Rabu, 08 Jul 2020 18:31 WIB
Istanbul, Turkey - December 15, 2018: Person holding a brand new Apple iPhone X with Instagram profile on the screen. Instagram is an online mobile social networking service, launched in October 2010.
Foto: iStock
Jakarta -

Setelah melakukan rangkaian ujicoba pada bulan Mei lalu, Instagram resmi merilis fitur Pineed Comment.

Dengan fitur ini memungkinkan setiap penggunanya dapat menyematkan tiga komentar pada posisi teratas pada kolom komentar di postingan tersebut.

Pengguna dapat menandai komentar terbaik atau berbau positif, serta pengguna juga bisa menambahkan tambahan komentar yang panjang yang tak cukup dituliskan dalam kolom deskripsi.

Selain itu fitur ini dapat memudahkan penggunanya untuk mengontrol dan memoderasikan komentar-komentar jahat, kasar, dan negatif untuk ditampilkan di bawah komentar yang ditandai.

Dilansir detiKINET dari The Verge, pengguna sudah dapat memperbarui aplikasi Instagramnya dan nantinya akan melihat ikon pinned pada komentar di mana sebelumnya hanya ada tiga opsi seperti balas, laporkan dan hapus.

Instagram telah menghabiskan beberapa tahun terakhir ini untuk mencoba memperbaiki alatnya untuk memerangi pelecehan, penyalahgunaan, dan informasi yang salah dan upayanya telah meningkat di bawah CEO Adam Mosseri saat ini.

Secara khusus, moderasi komentar Instagram telah meningkat secara signifikan. Perusahaan sekarang menggunakan kecerdasan buatan yang secara otomatis akan memblokir komentar ofensif dan menggunakan alat berbasis kecerdasan buatan untuk memperingatkan pengguna sebelum mereka memposting teks yang berpotensi ofensif atau berbahaya.

Komentar yang disematkan, walaupun mungkin bukan alat yang efektif seperti beberapa penambahan sebelumnya dan yang lebih dibutuhkan untuk platform, namun masih dapat membantu para kreator, selebriti, influencer, dan bisnis di Instagram yang lebih baik dalam mengelola profil mereka.



Simak Video " Tampilan Instagram Vanessa Angel Tak Bisa Dibuka karena Di-report"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)