Spotify Hapus Batas Limit Simpan Lagu

Spotify Hapus Batas Limit Simpan Lagu

Josina - detikInet
Rabu, 27 Mei 2020 19:35 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - MARCH 26: Free Spirit and Spotify branding at Khalid Performs For His Biggest Spotify Fans To Celebrate His Forthcoming Album Free Spirit on March 26, 2019 in Los Angeles, California. (Photo by Matt Winkelmeyer/Getty Images for Spotify)
Spotify Hapus Batas Limit Simpan Lagu. (Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images for Spotify)
Jakarta -

Kini pengguna Spotify dapat mengunduh dan menyimpan lagu sepuasnya dengan jumlah yang tak terbatas. Sebab layanan streaming musik asal Swedia tersebut telah menghapus batas limit yang sebelumnya pengguna hanya bisa menyimpan 10 ribu lagu saja di perpustakaan musik.

Langkah Spotify pun tentu disambut sukacita oleh penggunanya sebab sudah sekian tahun lalu mereka meminta Spotify untuk menghilangkan batas penyimpanan lagu.

Saat itu Spotify beralasan tidak memiliki rencana untuk memperpanjang batas musik karena kurang dari 1 persen pengguna yang menjangkau tersebut (batas limit lagu).

Dilansir detiKINET dari The Verge saat ini Spotify telah memiliki lebih dari 50 juta lagu bagi pengguna untuk bisa streaming kapan dan di mana saja.

Tentunya dengan hilangnya batasan ini akan memudahkan bagi pengguna menyimpan lebih banyak lagu ke dalam daftar koleksi musik.

Namun sebagai catatan sistem baru ini hanya berlaku untuk menyimpan pada perpustakaan pada Spotify pengguna saja. Untuk daftar putar individual masih terbatas sampai 10 ribu lagu dan pengguna hanya dapat mengunduh hingga 10 ribu lagu dari masing-masing di lima perangkat yang berbeda untuk di dengarkan secara offline.

Pengumuman Spotify mencatat bahwa dibutuhkan sedikit waktu untuk batas yang baru dihapus untuk diluncurkan ke seluruh pengguna.



Simak Video "Langganan Netflix hingga Spotify Kena Pajak 10% Mulai 1 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)