Aplikasi Pantau COVID-19 PeduliLindungi Kedatangan Fitur Baru

Aplikasi Pantau COVID-19 PeduliLindungi Kedatangan Fitur Baru

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 24 Mei 2020 09:50 WIB
PeduliLindungi
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Aplikasi pantau COVID-19 PeduliLindungi menerima update. Ada fitur baru yang diberikan, apa itu?

Pada pembaruan sebelumnya PeduliLindungi membawa penyegaran tampilan. Pengguna diberitahukan status dari zona di mana mereka berada.

Jika berada di Zona Merah, aplikasi ini memberikan sejumlah anjuran yang perlu dilakukan. Nah di versi 2.1 yang baru saja dirilis ditambahkan tombol Periksa Diri di bagian bawah.

Ketika ditekan, kita akan dihantar ke bagian Teledokter. Di sini kita bisa melakukan pemeriksaan dini dan konsultasi kesehatan online secara mandiri.

Untuk konsultasi dokter, tersedia opsi Prixa dan BPPT. Jika masing-masing ditekan, kamu akan disodorkan sejumlah pertanyaan terkait kondisi yang tengah dirasakan.

Fitur Baru PeduliLindungiFitur Baru PeduliLindungi Foto: screenshot/detikINET

Sementara pada bagian periksa kesehatan mandiri tersedia Halodoc dan Prosehat. Di Halodoc kamu bisa memilih dokter yang ingin diajak konsultasi.

Sementara Prosehat kamu dapat langsung mengirimkan chat. Seketika chatbot bakal menjawabnya.

Nah apakah kamu sudah menginstal PeduliLindungi? Bila belum, yuk segera download dan instal di ponsel kamu.

Untuk pengguna Android bisa mendownload PeduliLindungi di sini. Sementara untuk pengguna iPhone dapat mendownloadnya di sini.

Setelah menginstal, cukup masukan nomor ponsel kamu. Setelahnya akan ada kode OTP yang dikirimkan yang musti dimasukkan ke ponsel.

PeduliLindungi memiliki fitur tracking yang dapat mendeteksi pergerakan terpapar COVID-19 selama 14 hari ke belakang. Berdasarkan hasil tracking dan tracing, nomor di sekitar pasien positif COVID-19 yang terdeteksi akan diberikan peringatan atau notifikasi untuk segera menjalankan protokol kesehatan.



Simak Video "Menkominfo Minta Selebgram Ajak Followers Instal PeduliLindungi"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)