Deretan Fitur Baru Instagram Cegah Bully

Deretan Fitur Baru Instagram Cegah Bully

Josina - detikInet
Rabu, 13 Mei 2020 17:14 WIB
ilustrasi instagram
Deretan Fitur Baru Instagram Cegah Bully. (Foto: Carl Court/Getty Images)
Jakarta -

Instagram terus meningkatkan layanannya untuk membuat penggunanya nyaman dari aksi tindakan bullying dengan merilis serangkaian fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat lebih banyak mengontrol atas akun pribadinya di Instagram.

Yang pertama adalah pengguna dapat menghapus komentar dalam jumlah banyak sekaligus hingga 25 komentar yang bernada negatif, hal ini akan memudahkan bagi pengguna terutama yang memiliki followers tinggi ataupun yang memiliki 'haters' yang kerap diserbu komentar-komentar jahat karena tentunya untuk menghapus ratusan atau ribuan komentar satu per satu dapat memakan waktu berjam-jam.

Selain itu fitur ini juga memungkinkan pengguna dapat memblokir serta membatasi beberapa akun yang dapat memposting komentar-komentar negatif.

"Kami tahu akan sangat merepotkan untuk mengelola serbuan komentar negatif, jadi kami telah menguji kemampuan untuk menghapus komentar secara massal, serta memblokir atau membatasi beberapa akun yang memposting komentar negatif. " tulis Instagram yang dilansir detiKINET dari socialmediatoday, Rabu (13/5/2020).

instagram bullyinstagram bully Foto: Dok. Instagram

Instagram juga sedang menguji fitur 'pinned comments' yang akan memudahkan pengguna untuk mengontrol komentar mana yang bisa dipilih agar dapat banyak dilihat akun lain.

Pembaruan ini terkenal karena ini adalah salah satu dari sedikit cara pengguna dapat mengendalikan komentar mana yang muncul pertama kali di bagian komentar yang menggunakan algoritma sportif Instagram.

"Fitur ini memberi orang cara untuk mengatur akun mereka dan terlibat dengan komunitas mereka dengan menyematkan sejumlah komentar terpilih di bagian atas utas komentar mereka." jelas Instagram.

instagram bullyinstagram bully Foto: Dok. Instagram

Yang terakhir adalah pengguna dapat mengontrol atas siapa saja yang dapat memberi tag @ atau menyebut akun pengguna. Dengan pengaturan baru ini, pengguna dapat memilih siapa yang mereka inginkan untuk memberi tag atau menyebutkan dalam sebuah postingan atau pada Stories.

instagram bullyinstagram anti bully Foto: Dok. Instagram


Simak Video "Instagramnya Sempat Diretas, Ini Cerita Nindy"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)