6 Password Manager Terbaik Untuk Amankan Akun - Halaman 2

6 Password Manager Terbaik Untuk Amankan Akun

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Minggu, 10 Mei 2020 13:38 WIB
Google Password
6 Password Manager Terbaik Untuk Amankan Akun Anda (Foto: Wired)


3. Bitwarden

Bitwarder menawarkan versi gratis dan berbayar USD 10/tahun. Aplikasi ini bisa dipakai di Windows, MacOS, Linux, Android, iPhone dan iPad, juga ekstensi browser untuk Chrome, Firefox, Safari, Edge, Opera, Vivaldi, Brave dan Tor Browser.

Bitwarden adalah software enkripsi password manager yang bersifat open source dan bisa membuat, menyimpan dan otomatis mengisi password di berbagai perangkat dan browser populer secara gratis. Fitur lainnya adalah login info yang bisa dibagi dengan orang lain. Versi berbayarnya menyediakan kapasitas 1 GB penyimpanan terenskripsi dan berbagi untuk 5 orang.

4. Dashlane

Dashlane adalah aplikasi password manager yang menawarkan versi gratis terbatas hanya 50 password pada satu perangkat. Versi berbayarnya berbanderol USD 59,98/tahun.

Aplikasi ini bisa dipakai di Windows, MacOS, Android, iPhone dan iPad, serta ekstensi browser untuk Chrome, Firefox, Safari, Internet Explorer, Edge dan Opera.

Dashlane dinilai sederhana dan aman untuk mengelola password dan informasi Login lainnya. Kekurangannya, aplikasi ini terbatas hanya untuk satu perangkat dan 50 password. Versi berbayar dari Dashlane kurang lebih LastPass dan 1Password.


5. Keeper

Aplikasi Keeper punya versi gratis terbatas hanya untuk 1 perangkat tapi unlimited password. Versi berbayarnya bisa kalian beli seharga USD 29,99/tahun.

Keeper bisa dipakai di Windows, MacOS, Linux, Android, iPhone dan iPad, juga ekstensi browser untuk Chrome, Firefox, Safari, Internet Explorer, Edge dan Opera.

Diklaim sebagai aplikasi layanan password yang aman, Keeper membantu kalian mengelola login info pada Windows, MacOS, perangkat Android dan iOS. Untuk versi berbayarnya, menawarkan sinkronisasi beberapa perangkat sekaligus.


6. KeePassXC

Aplikasi password manager KeePassXC tersedia gratis dan mereka menerima donasi. Aplikasi ini bisa dipakai di Windows, MacOS, Linux, Chrome OS, Android, iPhone dan iPad, BlackBerry, Windows Phone dan Palm OS.

KeePass adalah software open source. Aplikasi ini benar-benar gratis dan di-endorse Electronic Frontier Foundation. Kekurangannya, aplikasi ini bukan untuk pemula dan cukup rumit dari sisi interface.

(fay/rns)