Apple Patenkan Fitur Edit Pesan yang Sudah Terkirim

Apple Patenkan Fitur Edit Pesan yang Sudah Terkirim

Josina - detikInet
Minggu, 03 Mei 2020 06:50 WIB
TOKYO, JAPAN - MARCH 31:  A customer tries an Apple Inc. iPhone SE at the companys Omotesando store on March 31, 2016 in Tokyo, Japan. Apple Inc. launched its iPhone SE and iPad Pro 9.7 inch on March 31, 2016 in Japan. (Photo by Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Apple Mungkinkan Pengguna Edit Pesan yang Dikirim. (Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Jakarta -

Tentu semua orang pernah membuat kesalahan saat mengirim pesan dan saat ini sudah banyak aplikasi menawarkan fitur yang dapat membatalkan pengiriman pesan lalu mengirim kembali pesan dengan benar.

Dan tampaknya hal ini akan ada di aplikasi pesan milik Apple, namun dengan kemampuan lebih canggih. Pasalnya, pengguna akan dapat mengedit langsung pesan yang telah terkirim.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, menurut paten yang ditemukan oleh Apple Insider, terlihat bagaimana Apple telah mengerjakan sebuah sistem yang akan memungkinkan pengguna untuk mengubah pesan yang dikirim.

Menariknya, fitur semacam ini jika diimplementasikan akan menjadi pertama kalinya sebuah pesan yang dikirim melalui jaringan seluler memungkinkan pengguna dapat mengedit pesan yang dikirim.

Ada platform seperti Dicord dan Slack yang memungkinkan pengguna pengguna untuk mengedit pesan yang dikirim, namun karena pesannya melalui server terpusat. Sedangkan yang dilakukan Apple adalah pada pesan yang melalui jaringan biasa.

Paten tersebut juga menunjukkan bahwa mungkin ada cara untuk melihat riwayat dari pesan yang telah diedit untuk mencegah seseorang menuliskan satu hal dan mengeditnya agar tampak seperti mereka mengatakan sesuatu yang lain.

Namun, seperti halnya dengan sebagian besar hak paten, sulit untuk diketahui apakah ada rencana Apple untuk mewujudkannya. Akan tetapi jika Apple menerapkan di plaftorm iMesaage untuk bersaing dengan aplikasi sejenis, kemampuan untuk mengedit pesan yang dikirim ini merupakan terobosan besar.



Simak Video "iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)