Rabu, 22 Jan 2020 11:02 WIB

Google Luncurkan Tiga 'Obat' Kecanduan Ponsel

Virgina Maulita Putri - detikInet
Google Luncurkan Tiga Aplikasi untuk Kurangi Kecanduan Ponsel Foto: Google

Activity Bubbles

Aplikasi ini memiliki konsep yang cukup unik. Setiap kalian unlock ponsel, wallpaper yang kalian gunakan akan membentuk sebuah gelembung.

Semakin lama kalian menggunakan ponsel, gelembung tersebut akan terlihat semakin besar. Setelah kalian mengunci ponsel, gelembung tersebut akan berhenti mengembang dan prosesnya kembali ke awal lagi.

Setelah menggunakan ponsel seharian, wallpaper ponsel kalian bisa saja penuh dengan gelembung-gelembung yang menunjukkan betapa seringnya kalian melihat ponsel dalam sehari. Aplikasi Activity Bubbles saat ini sudah tersedia untuk semua ponsel dengan Android Oreo 8.0 ke atas dan bisa diunduh di Play Store.


Screen Stopwatch

Mirip seperti Activity Bubble, Screen Stopwatch adalah live wallpaper yang menampilkan timer di halaman depan ponsel kalian. Timer ini menunjukkan durasi penggunaan ponsel secara real time untuk menunjukkan berapa lama waktu yang kalian habiskan di depan ponsel setiap harinya.

Jika kalian mengunci ponsel dan layar tidak aktif, timer ini akan berhenti. Tapi jika kunci ponsel dibuka dan layar kembali aktif, kalian akan melihat timer tersebut kembali menghitung waktu kalian. Live wallpaper ini tersedia di Play Store untuk semua ponsel Android 8.0 Oreo ke atas.



Google Luncurkan Tiga 'Obat' Kecanduan Ponsel
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(vmp/fay)