Kamis, 10 Jan 2019 16:05 WIB

Fitur Baru Instagram: Regram ke Beberapa Akun Sekaligus

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Carl Court/Getty Images Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta - Fungsi terbaru Instagram yang ini, mungkin salah satu yang dinantikan para pengguna. Dalam fitur baru Instagram, kita kini dimungkinkan untuk mengupload postingan yang sama ke beberapa akun sekaligus.

Jika Instagram kalian sudah punya fungsi ini, opsi 'self-regram' akan muncul ketika kita akan membagi sebuah postingan baru.

Di bawah opsi 'tag people' dan 'mark your location', akan muncul pilihan 'Post to Other Accounts'. Nah, pilihan ini akan memudahkan kalian mempublikasikan postingan tersebut ke akun Instagram kalian yang lain.




Cara ini akan menghemat waktu bagi pengguna, terutama influencer dan selebgram yang punya beberapa akun atau mereka yang mengelola lebih dari satu akun untuk bisnis.

Fitur Instagram ini sudah tersedia secara bertahap bagi pengguna di iOS. Belum diketahui kapan pengguna Android juga bisa merasakannya.

Kemunculan fungsi ini ternyata sesuai dengan rumor yang sempat beredar beberapa waktu lalu, yang menyebutkan Instagram sedang menguji fungsi regramming ke akun lain. Saat itu, Instagram membantah sedang melakukan pengujian fungsi tersebut.


Fitur Baru Instagram Bisa Regram ke Beberapa Akun Sekaligus Fungsi baru 'Post to Other Accounts' di Instagram.


Baru-baru ini, Instagram juga dikabarkan sedang menguji shortcut importing foto dari Google Photos untuk Instagram di Android.

"Sebelumnya, kalian bisa membagi foto dari Google Photos ke (Instagram) Android. Namun kemampuan ini masih tersembunyi di balik beberapa langkah. Maka kami meningkatkan kemampuannya agar lebih mudah digunakan," kata Instagram.




Apakah fungsi ini nantinya juga akan dirilis secara resmi? Instagram tidak menyebutkan secara pasti. Namun berdasarkan pengalaman, sejumlah fungsi yang diuji Instagram pada akhirnya akan dirilis hingga tersedia untuk semua pengguna. (rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed