Sabtu, 08 Des 2018 06:35 WIB

Google: Allo akan Ditutup

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Google mengonfirmasi salah satu layanan chat-nya, Allo, akan segera pensiun dini. Disebut pensiun dini, karena umurnya terbilang pendek.

Tidak seperti kabar akan ditutupnya Hangouts yang sempat membingungkan, dikutip detikINET dari 9to5Google, Sabtu (8/12/2018), Google membenarkan akan menutup Allo pada 2019.


"Allo masih bekerja hingga Maret 2019 dan setelah itu, Anda bisa mengekspor semua history percakapan di dalam aplikasi tersebut," demikian pernyataan Google.

"Kami telah belajar banyak dari Allo, khususnya mengenai apa yang mungkin diterapkan ketika mengintegrasikan fitur machine learning seperti Google Assistant ke dalam messaging," sambungnya.

Untuk diketahui, Allo diumumkan Google pada ajang developer conference Mei 2016. Lambatnya jumlah adopsi pengguna, membuat Google memutuskan untuk menghentikan sementara investasinya pada aplikasi ini.


Sebelumnya, Google disebut akan mematikan Hangouts. Namun kabar ini segera dibantah Google yang menyebutkan brand Hangouts masih akan ada di Hangouts Chat di G Suite dan layanan Hangouts Meet yang menyasar kalangan bisnis.

Google kini diketahui merilik Rich Communication Services (RCS) baru, yang sebenarnya merupakan standar 'chat' yang memungkinkan sejumlah fungsi seperti membuat group messages, mentransfer file berukuran besar, notifikasi pesan sudah dibaca, dan banyak lagi fitur lainnya yang sudah diterapkan di banyak aplikasi pesan instant serupa.


Tonton juga ' Cuma Rp 99 Ribu, Ini Tampilan Ponsel yang Dijual Google ':

[Gambas:Video 20detik]

Google: Allo akan Ditutup
(rns/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed