Minggu, 15 Jul 2018 18:25 WIB

Dua Fitur Baru Siap Dihadirkan WhatsApp, Apa Saja?

Josina - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Tak habis-habisnya WhatsApp menambah kemampuan di aplikasinya. Dua fitur baru pun bakal hadir tak lama lagi, apa saja?

Pertama Mark as Read. Dilansir detikINET dari WABetainfo, Minggu (15/7/2018) fitur ini sudah terlihat di versi beta Andorid 2.18.214, namun pengguna belum bisa melihatnya.

Fitur ini masih tahap pengembangan, karena itu belum dapat diakses pengguna. Tapi kemungkinan pengguna bisa menggunakannya tidak lama lagi.



Fitur Mark as Read sendiri memungkinkan pengguna menandai pesan yang sudah dibaca pada panel notifikasi. Alhasil mereka tidak perlu repot lagi membuka aplikasi WhatsApp.

Mengakses fitur ini juga sangat mudah, WhatsApp akan menempatkannya di panel notifikasi. Seperti diketahui, saat ini panel notifikasi pesan WhatsApp hanya menampilkan tombol pintas membalas pesan.

Fitur kedua adalah Mute. Dengan fitur ini, pengguna dapat menonaktifkan obrolan dengan mudah tanpa membuka aplikasi. Cukup mengaksesnya di panel notifikasi.

Setelah fitur Mute diaktifkan, pengguna tidak akan menerima notifikasi pesan. Sehingga mereka tidak lagi terganggu denga munculnya pesan yang tidak diinginkan.



Sebelum menghadirkan dua fitur barunya ini, WhatsApp telah lebih dulu melakukan pengujian fitur untuk mendeteksi tautan berita mencurigakan yang disebar di platformnya. Dengan fitur ini pengguna akan diberikan peringatan sebelum mengklik tautan tersebut guna mencegah berita- berita hoax dan provokasi.

Diharapkan fitur- fitur yang sedang diujicoba WhatsApp ini segera akan dirilis secara resmi untuk seluruh pengguna WhatsApp. Kita tunggu saja. (jsn/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed