Mimpi Pekerja Lokal Bekerja di Startup Makin Sempit

Mimpi Pekerja Lokal Bekerja di Startup Makin Sempit

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 27 Feb 2020 06:34 WIB
startup
Foto: internet
Jakarta -

Rancangan Undang-undang Cipta Kerja memberikan kemudahan bagi tenaga kerja asing untuk jadi pegawai di perusahaan rintisan atau startup. Bagaimana tanggapan Menkominfo Johnny G Plate?

Usai menggelar konferensi pers terkait RUU Cipta Kerja di Gedung Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (26/2/2020) Johnny memberikan pernyataan terkait isu tersebut.

"Startup Indonesia kita dorong semuanya. Startup harus berkembang, ruangnya masih besar," ucapnya.

"Kalau kita butuhkan keahlian di ruang digital untuk membantu startup kita, boleh gak? kalau boleh, kita bolehkan. Kalau sektornya, nanti kita lihat mana yang cocok," kata Menkominfo menjawab kemungkinan tenaga kerja asing bekerja di startup Indonesia.

Johnny mengatakan Omibuslaw merupakan penyesuaian dan penataan kembali atau memudahkan perundang-undangan, di mana tadinya terdiri dari 79 Undang-undang dengan 1.239 pasal menjadi RUU Omibus law Cipta Kerja yang terdiri dari 15 Bab, 174 pasal dalam 11 cluster.

Menkominfo Johnny G PlateMenkominfo Johnny G Plate Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Menkominfo mengklaim bahwa RUU Cipta Kerja ini memiliki tujuan yang baik. Namun isu-isu yang beredar di masyarakat, khususnya media sosial, kata Johnny, tujuan baik itu menjadi kabur.

Di samping itu semua, Johnny juga mengajak masyarakat untuk turut terlibat dalam penggodokan RUU Cipta Kerja ini melalui saran dan kritik agar regulasi tersebut.

"Sehingga keseluruhan nanti pembahasan ini bisa lebih transparan, pelibatan publik yang luas dan demikian nanti RUU ini bisa jadi Undang-undang yang menjadi modal buat kita dalam rangka percepatan pengambilan keputusan, kepastian pengambilan keputusan investasi dan semakin banyak terlibatnya tenaga kerja baru," kata politikus Partai NasDem ini.

Mimpi Pekerja Lokal Bekerja di Startup Makin Sempit


Simak Video "Permintaan Maaf Gofar Hilman Soal Video RUU Cipta Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)