Minggu, 27 Okt 2019 11:17 WIB

Nasib Akun Medsos Pemerintah Usai Perubahan Kementerian

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Foto: unsplash Foto: unsplash
Jakarta - Usai Presiden Jokowi mengumumkan kabinet, ternyata ada kementerian dan lembaga yang digabung. Nasib akun media sosial mereka bagaimana?

Sebagai contoh, akun medsos Badan Ekonomi Kreatif yang akan ditutup karena bergabung dengan Kemendikbud. Menkominfo Johnny G Plate mengatakan kondisi ini situasional saja.


"Kalau tidak dibutuhkan ya jangan dipaksa hidup. Ini konsekuensi dari penggabungan nomenklatur," kata Johnny kepada detikINET di Gedung Trans Media, Jakarta, Jumat (25/10) malam.

Penggabungan kementerian dan lembaga menurut Johnny ada niat baik pemerintahnya. Yang penting, akun medsos pemerintah tetap bisa menjalankan fungsi memberikan informasi kepada masyarakat.


Menkominfo mengatakan perlu ada aturan supaya akun medsos kementerian dan lembaga tetap hidup kalau dibutuhkan. Tapi jangan sampai juga dipaksakan dan menghalangi misalnya akun baru yang lebih dibutuhkan sesuai situasi dan kondisi terbaru.

"Kalau bisa diselesaikan dengan satu akun kenapa mesti banyak akun. Akun itu kan untuk memudahkan perpindahan informasi. Kecepatan perpindahan informasi ini kita dukung, tetapi informasi itu harus punya kualitas yang baik," kata dia.

Simak Video "Menkominfo Johnny Plate Bicara 5G dan Pemblokiran Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/rns)