Najwa, Wishnutama & Nadiem Jadi Calon Menkominfo Favorit

Najwa, Wishnutama & Nadiem Jadi Calon Menkominfo Favorit

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 16 Okt 2019 15:39 WIB
Foto: detikcom
Jakarta - Menkominfo punya peran penting dalam pemerintahan. Inilah kandidat terbaik versi Program 'Bantu Jokowi Cari Menteri' dari detikcom.

Program Bantu Jokowi Cari Menteri digelar sejak 12 Agustus 2019 lalu. Program ini diawali dengan penjaringan nama calon menteri melalui survei dengan pertanyaan terbuka.

Setelah itu, nama-nama terbanyak dari tokoh yang diusulkan detikers dibahas oleh tim pakar lewat focus group discussion (FGD). Usai FGD, hasil yang telah difinalisasi oleh redaksi detikcom kembali diserahkan kepada detikers lewat polling. Enam nama ditampilkan dalam polling yang digelar pada 10-30 September 2019.

Berikut hasil polling kandidat Menkominfo pilihan detikers. Nama menteri yang saat ini menjabat (inkumben) dengan sendirinya menjadi salah satu kandidat sehingga namanya tidak ditampilkan dalam hasil polling.
Menkominfo: Rudiantara

Hasil polling:

1. Najwa Shihab (37,61%)
2. Wishnutama (30,78%)
3. Nadiem Makarim (19,31%)
4. Arief Yahya (6,7%)
5. Ririek Adriansyah (2,95%)
6. Wahyu Sakti Trenggono (2,65%)

Pengumuman lengkap calon menteri pilihan detikers 'Bantu Jokowi Cari Menteri' dapat disimak DI SINI!

Aspirasi detikers melalui 'Bantu Jokowi Cari Menteri' selanjutnya diserahkan kepada Presiden Jokowi. Pada akhirnya, pilihan nama menteri sepenuhnya adalah hak prerogratif presiden.

Simak Video "Respons Kominfo soal Jokowi Minta Ada Pedoman Interpretasi UU ITE"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)