Bagaimana Menerapkan Internet Sehat?

Klinik Cyberlife

Bagaimana Menerapkan Internet Sehat?

- detikInet
Rabu, 30 Nov 2011 16:47 WIB
Jakarta - Semakin majunya teknologi informasi di indonesia, semakin banyak digunakannya internet di bidang pendidikan. Internet sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam sebuah institusi pendidikan, baik sekolah dasar, menengah maupun perguruan tinggi.

Saya salah seorang yang mempunyai misi membangun internet sehat untuk indonesia terutama untuk para kaum pelajar. Tapi tampaknya masih kurang orang-orang yang mendukung berjalannya internet sehat.

Bagaimana memberlakukan internet sehat di Indonesia? Apa saja yang termasuk kategori internet sehat? Dapatkah saya dan para penggelut internet sehat bekerja sama dengan departemen pendidikan dan departemen komunikasi dan informasi untuk menggiatkan internet sehat di bidang pendidikan di indonesia?

(Ali, Pria, 20th)

Jawaban :

Senang sekali mengetahui bahwa Anda memiliki semangat untuk membangun Internet (yang) sehat di Indonesia. Secara umum, Internet Sehat adalah upaya bersama agar kita semua dapat mengoptimalkan aspek positif dari Internet dan meminimalisir dampak negatifnya.

Salah satu pendekatan inti dari Internet Sehat adalah dengan mendorong semakin tumbuhnya konten lokal yang positif dan bermanfaat serta melalui berbagai program edukasi/advokasi. Untuk informasi lebih lanjut tentang Internet Sehat, silakan kunjungi situs http://internetsehat.org.

Saya yakin akan banyak hal yang bisa Anda sumbangsihkan agar gaung dari gerakan ini bias makin luas lagi. Adapun Kementerian Komunikasi dan Informatika merupakan salah satu mitra strategis dalam kegiatan Internet Sehat di tanah air.


(jsn/ash)