Selasa, 13 Sep 2016 14:30 WIB

Berburu Game, Aplikasi & Stiker Seru di iMessage App Store

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/afr Foto: detikINET/afr
FOKUS BERITA Yang Baru dari iOS 10
Jakarta - Jelang perilisan iOS 10 versi final, Apple akhirnya membuka toko aplikasi di iMessage. Sejumlah game, aplikasi dan stiker lucu sudah dapat diunduh.

Untuk mengakses toko aplikasi di iMessage, pengguna harus lebih dulu meng-upgrade ke iOS 10. Setelah itu, ikuti langkah berikut:
1. Tekan ikon App Store
2. Tekan ikon titik empat dipojok kiri bawah
4. Setelahnya tekan ikon Store, seketika kita akan masuk ke toko aplikasi iMessage.

Tampilan toko aplikasi ini sendiri mirip App Store. Apple membagi dua bagian, yakni Featured dan Manage. Di bagian Featured inilah kita dapat memilih dan mengunduh game, aplikasi dan stiker.

Pantauan detikINET pada Selasa (13/9/2016), jumlah konten yang tersedia sudah cukup banyak. Ada yang dapat diunduh secara gratis, tapi beberapa diantaranya berbayar.

detikINET sempat mengunduh stiker Cookie dari Sesame Street, Om Nom dari game Cut The Rope dan Angry Bird. Sementara untuk permainan ada TicTacToe.



Nah, untuk menggunakannya cukup gampang. Kita hanya perlu menekan ikon App Store. Kemudian pilih aplikasi, game dan stiker yang akan digunakan. Swipe ke kanan atau ke kiri untuk memilih konten yang sudah diunduh.

Bila ingin menghapusnya, tekan sedikit lama pada ikon aplikasi, game dan stiker yang dikehendaki. Ketika ikon tersebut bergoyang, tekan tanda X. Atau dapat pula mengeser tombol ke kiri pada bagian Manage.

Kehadiran aplikasi, game dan stiker kian membuat komunikasi di iMessage kian seru. Kita tidak sekadar berkirim pesan atau foto, tapi dapat melakukan aktivitas lain, seperti bermain game sederhana. Tertarik mencoba? (afr/ash)
FOKUS BERITA Yang Baru dari iOS 10

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • YouTube Pulih, Netizen Gembira

    YouTube Pulih, Netizen Gembira

    Rabu, 17 Okt 2018 10:25 WIB
    Setelah sempat tumbang sekitar 45 menit, YouTube saat ini sudah pulih dan bisa diakses. Tumbangnya YouTube terjadi di versi website dan aplikasi mobile.
  • Layanan Down, Ini Kata YouTube

    Layanan Down, Ini Kata YouTube

    Rabu, 17 Okt 2018 09:39 WIB
    Layanan YouTube down pada Rabu (17/10/2018) pagi WIB ini. Berikut penjelasan pihak YouTube mengenai masalah tersebut.
  • iPhone XR Sudah Kantongi Restu Kominfo

    iPhone XR Sudah Kantongi Restu Kominfo

    Rabu, 17 Okt 2018 09:20 WIB
    Pada Jumat (19/10/2018), iPhone XR mulai dibuka pemesanan awalnya. Meski keran pre-order belum sampai di Indonesia, ponsel ini sudah mengantongi restu Kominfo.
  • YouTube Down di Sejumlah Negara

    YouTube Down di Sejumlah Negara

    Rabu, 17 Okt 2018 09:10 WIB
    Situs berbagi video terbesar di dunia, YouTube, dipastikan tumbang alias tidak dapat diakses. Kejadian ini menimpa pengguna di berbagai negara.
  • YouTube Dilaporkan Tumbang

    YouTube Dilaporkan Tumbang

    Rabu, 17 Okt 2018 09:00 WIB
    Pengguna akan melihat pesan error saat mencoba melakukan beragam fungsi di YouTube. Termasuk login, upload atau memutar konten.
  • Twitter Bisa Lacak Akun Penyebar Kebencian

    Twitter Bisa Lacak Akun Penyebar Kebencian

    Rabu, 17 Okt 2018 08:42 WIB
    Twitter cukup kewalahan dalam mengatasi konten yang berisikan tentang ujaran kebencian. Menghadapi isu tersebut, mereka tengah merancang jurus jitunya.
  • WhatsApp Perpanjang Waktu Hapus Pesan

    WhatsApp Perpanjang Waktu Hapus Pesan

    Rabu, 17 Okt 2018 07:59 WIB
    WhatsApp memperbarui fitur 'Delete for Everyone'. Update yang diberikan terkait batasan waktu pengguna bisa menghapus pesan yang terlanjur terkirim.