Rabu, 24 Agu 2016 14:52 WIB

Opera Rilis VPN Gratis untuk Android

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/afr Foto: detikINET/afr
Jakarta - Beberapa waktu lalu, Opera telah mengintegrasikan Virtual Private Network atau VPN di browser desktopnya. Kini, perusahaan yang berbasis di Norwegia ini membesut aplikasi VPN untuk platform Android.

Kehadiran Opera VPN kian menambah aplikasi sejenis di Android. Tapi yang membuat aplikasi ini lebih menarik, Opera VPN ditawarkan gratis dan tanpa batasan bandwidth alias unlimited.

Sebagai kompensasinya, dalam aplikasi ini akan menampilkan iklan. Selain itu mereka akan membagi data anonim kepada pihak ketiga. Meski demikian Opera menegaskan bukan data pengguna yang akan mereka bagiakan.

"Informasi yang diberikan kepada pihak ketiga adalah pemahaman yang mendalam dari ekosistem mobile dan bagaimana hal itu berkembang. Sangat penting dipahami bawah ini bukan data yang ada di ponsel Anda. Melainkan kebiasaan menggunakan ponsel," tulis Opera dalam keterangan resminya yang dikutip dari Android Central, Rabu (24/8/2016).
Aplikasi VPN ini sendiri dirilis oleh SurEasy, perusahaan asal China yang telah dibeli Opera. Memiliki tampilan sederhana dan mudah digunakan.

Opera VPN menawarkan pilihan region Kanada, Jerman, Belanda, Amerika Serikat dan Singapura. Selain itu terdapat layanan keamanan yang akan merinci semua ancaman dan memblokirnya untuk pengguna. Nah tertarik mencobanya? Dapat diunduh di sini. (afr/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed