Senin, 21 Apr 2014 13:45 WIB

Tebak Gambar, Game Ringan Bikin Kecanduan

- detikInet
Jakarta - Sangat jarang game besutan developer lokal yang bisa menembus posisi nomor satu di App Store. Nah, sepekan terakhir ada aplikasi bernama Tebak Gambar yang mampu merebut posisi teratas di toko aplikasi wilayah Indonesia.

Ditilik dari namanya jelas aplikasi game ini adalah buataan lokal. Apalagi ditelusuri lebih jauh ternyata memang dikembangkan oleh developer asal Tanah Air. Lalu, Apa yang menarik dari aplikasi game tersebut?

Ternyata game ini terbilang 'enteng', karena lebih mengedepankan mengasah imajinasi namun dengan grafis yang tak terlalu muluk-muluk.

DetikINET yang menjajal aplikasi Tebak Gambar ini langsung terpikat dengan cara bermainnya. Caranya sangat mudah, pemain hanya diminta untuk memasukkan kalimat atau kata berdasarkan gambar.

Gambar yang dimaksud bukan sembarang gambar. Karena gambar itu adalah petunjuk untuk mendapatkan jawaban yang tepat.

Ambil contoh seperti ini, ada dua gambar dalam satu frame, satu gambar botol sambal dan satu bendera bajak laut. Nah, dirangkai menjadi satu kalimat yakni 'Sambal Bajak'.

Tebak-tebakan seperti ini tentu saja menarik, tidak terlalu berat dan tetap mengasah otak. Apalagi di tiap levelnya tingkat kesulitannya semakin bertambah. Anda dijamin akan ketagihan dibuatnya.

Sebelum di iOS, aplikasi game Tembak Gambar ini sudah terlebih dahulu hadir dan mendapatkan review yang bagus. Aplagi game ini dekat dengan kehidupan sehari-hari orang Indonesia.

Tidak ada salahnya mencoba aplikasi game Tebak Gambar ini, apalagi bisa didapatkan secara gratis dan tidak membutuhkan memori yang sangat besar.

Sejauh ini game ini baru tersedia untuk Android dan iOS.

(tyo/ash)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed