Pikmin Bloom, Game Terbaru dari Niantic Segera Rilis di Android dan iOS

Pikmin Bloom, Game Terbaru dari Niantic Segera Rilis di Android dan iOS

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 28 Okt 2021 12:08 WIB
Pikmin Bloom, Game Terbaru dari Niantic Segera Rilis di Android dan iOS
Pikmin Bloom, Game Terbaru dari Niantic Segera Rilis di Android dan iOS (Foto: Screenshot Youtube Pikmin Bloom)
Jakarta -

Setelah Nintendo dan Niantic mengungkapkan kerja sama, dalam mengembangkan game mobile bertajuk Pikmin pada Maret lalu. Kini mereka telah mengumumkan, akan segera meluncurkannnya di Android dan iOS.

Seperti dikutip detikINET dari Gamerant, Kamis (28/10/2021), bahwa game ini memiliki versi beta tertutup, akan tetapi hanya tersedia di Singapura. Sehingga belum banyak detail terungkap, terkait mekanik permainan yang ditawarkan oleh pengembang.

Kendati begitu, Niantic dan Nintendo telah mengungkapkan Pikmin Bloom, siap dirilis ke Google Play Store dan App Store mulai secara perlahan dalam beberapa hari ke depan. Sementara itu, saat ini baru tersedia untuk wilayah Australia dan Singapura.

Berdasarkan video trailer yang telah mereka upload di channel Youtube Pikmin Bloom, pemain akan diminta untuk menemukan bibit Pikmin dan membantunya tumbuh dalam jumlah yang banyak. Serupa dengan konsep permainan dari Pokemon GO, di mana gamer harus berjalan-jalan keluar rumah untuk memainkannya.

Pikmin menjadi karakter game yang akan dibangun dengan teknologi Augmented Reality (AR), untuk menghidupkan karakter kesayangan Nintendo dengan cara baru.

"Saya sangat percaya dengan manfaat berjalan kaki untuk kesehatan fisik. Itulah mengapa kami ingin menginspirasi orang untuk pergi keluar, mejelajahi lingkungan mereka dan dapat bersenang-senang pada saat yang sama," kata John Hanke, CEO & Founder Niantic.

Hanke mengatakan bahwa dengan semakin banyak berjalan, pemain bisa mendapatkan lebih banyak Pikmin. Di mana mereka, akan membantu menumbuhkan bunga di sekitar kalian dan menjadikannya taman yang indah.

Pikmin sendiri merupakan makhluk unik, dengan tumbuhan di atas kepala. Ia dibuat oleh Shigeru Miyamoto, Representative Director Nintendo, yang juga membuat Super Mario.

"Dengan semua yang ada di Pikmin Bloom, saya berharap seluruh orang dapat membuat memori yang abadi, bersama Pikmin," ujar Miyamoto.



Simak Video "Mengintip Penampakan Nintendo Switch OLED yang Baru Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/hps)