Storage Tambahan Terbaru Seagate Nyaris Seharga Xbox Series X

Storage Tambahan Terbaru Seagate Nyaris Seharga Xbox Series X

Panji Saputro - detikInet
Senin, 25 Okt 2021 15:41 WIB
Storage Tambahan Terbaru Seagate Harganya Mendekati Xbox Series X
Storage Tambahan Terbaru Seagate Harganya Mendekati Xbox Series X (Foto: dok Xbox)
Jakarta -

Perusahaan teknologi, Seagate, mengungkapkan Storage Expansion Card terbaru, berukuran 2TB dan 512GB. Kendati begitu, harga yang ditawarkan hampir setara dengan nilai Xbox Series X.

Angkanya menyentuh USD 399,99 atau setara Rp 5,6 juta, untuk versi 2TB pada pre-order bulan November dan 1TB senilai USD 219,99 atau sekitar Rp 3,1 juta. Sedangkan model 512GB seharga USD 139 atau sekitar Rp 1,9 juta, dikutip detikINET dari situs resmi Xbox, Senin (25/10/2021).

"Storage Expansion Card akan diluncurkan pertengahan November. Untuk pasar dan ketersediaan lain, dapat diperiksa pada pengecer lokal setiap wilayah. Sedangkan penyimpanan 2TB rilis pada awal Desember," tulis Pamelang Wang, PM Designed Xbox.

Bila meninjau harga konsol besutan Microsoft ini, tarifnya yaitu USD 499 atau sekitar Rp 7 juta. Lalu untuk Xbox Series X, lebih rendah, yakni USD 299 atau sekitar Rp 4,2 juta.

Sehingga, harga dari kartu ini, hampir mendekati jumlah yang ditawarkan untuk platform konsol next-gen tersebut. Hanya saja, mereka mengungkapkan bahwa untuk saat ini, pasokannya baru tersedia di Walmart, wilayah Amerika Serikat.

Untuk menggunakan Storage Expansion Card Seagate, cukup mencolokkan kartu pada port Ekspansi di bagian belakang konsol. Kemudian praktiknya, pemain dapat menggunakan serupa dengan penyimpanan eksternal lain.

Gamer dapat menginstall game ke dalam kartu secara default atau memainkan langsung darinya. Kemudian juga bisa memindahkan atau menyalin permainan antara penyimpanan internal dan eksternal.

"Satu-satunya perbedaan adalah bahwa Storage Expansion Card ini dirancang, agar sesuai dengan kinerja penyimpanan internal Xbox Series X/S," tulis Wang.

Perangkat keras ini, bisa menjadi solusi bagi gamer yang ingin menimbun banyak permainan di konsol Xbox Series X/S mereka. Ditambah, ukuran judul game saat ini terpantau sangat besar.



Simak Video "11 Fitur Baru Windows 11 yang Dirilis Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)